Eggi Sudjana Ditahan, Ini Pertimbangan Penyidik

Eggi Sudjana (baju hitam) (Dok.arah.com/ Muhammad Ridwan)

Arah - Penahanan tersangka kasus dugaan makar Eggi Sudjana, Selasa (14/5/2019) malam karena pertimbangan subjektivitas penyidik demi mencegah yang bersangkutan lari hingga menghilangkan barang bukti.

"Pertimbangan itu subjektivitas penyidik, jangan sampai yang bersangkutan menghilangkan barang bukti, mengulangi perbuatannya atau melarikan diri," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (14/5/2019).

Eggi, kata Argo, ditahan selama 20 hari setelah melewati rangkaian proses penyelidikan mulai dari penerimaan laporan hingga penetapan tersangka dan ada surat perintah penangkapan hingga diserahkan surat perintah penahanan.

"Pada saat dilakukan penyerahan surat perintah penahanan, penyidik sudah baca isi surat perintah tersebut dengan harapan tersangka bisa mengetahui apa yang dimaksud surat perintah penahanan. Setelah diberitahkukan tersangka gak mau tandatangani surat penahanan," kata Argo.

Baca Juga: Wanita Perekam Video Ancaman Terhadap Jokowi Ditangkap
Tarif Batas Atas Tiket Pesawat Turun 12-16 Persen

Dikarenakan tersangka menolak menandatagani surat perintah penahanan, akhirnya polisi membuat berita acara penolakaan penandatanganan di surat perintah penahanan.

"Setelah dibuat penolakaan tersebut kemudian tersangka menyetujui isi dari pada berita acara tersebut dan menandatangani. Jadi untuk surat perintah penahaannya yang bersangkutan gak mau tanda tangan dan untuk surat berita penolakan itu tersangka menandatangani berita acara tersebut," ucapnya.(ant)

Berita Terkait

Eggi Sudjana Ditahan Selama 20 Hari ke Depan Eggi Sudjana Ditahan Selama 20 Hari ke Depan
Kubu Eggi Sudjana Laporkan Balik Pelapor 'People Power' Kubu Eggi Sudjana Laporkan Balik Pelapor 'People Power'
Kapolda Metro Sebut Rizieq Akui Kebenaran Video Ceramah Palu Arit Kapolda Metro Sebut Rizieq Akui Kebenaran Video Ceramah Palu Arit

#Eggi Sudjana #Dugaan Makar #Polda Metro Jaya #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar