AHY dan 8 Kepala Daerah Rumuskan Perdamaian Jelang 22 Mei

Agus Harimurti Yudhoyono(Foto/arah/ressa)

Arah - Politisi Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama delapan kepala daerah merumuskan strategi perdamaian jelang pengumuman hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 22 Mei 2019, di Museum Keperesidenan Balai Kirti kompleks istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (15/5/2019).

"Ternyata sampai hari ini, perselisihan karena beda pilihan masih berlarut, pertanyaannya sampai kapan? Mudah-mudahan kebersamaan kami menginspirasi generasi muda khususnya yang juga aktif dalam proses politik," kata AHY usai rapat tertutup bersama delapan kepala daerah dan Direktur Wahid Foundation Yanny Wahid.

Delapan kepala daerah itu antara lain, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkiflimansyah, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Bupati Banyuwangi Azwar Anas, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, dan Wali Kota Bogor Bima Arya Sigiarto.

Menurut AHY, momentum Bulan Ramadhan harus digunakan masyarakat Indonesia sebagai momentum untuk meredakan ketegangan pasca pemilihan, sembari menunggu hasilnya pada 22 Mei 2019.

"Jangan sampai perbedaan identitas di antara kita membuat negara kita semakin terpecah, justru perbedaan itu kekuatan bangsa ini. Semoga kita semua semakin dewasa dan bijaksana. Kita tunggu hasil," ujarnya.

Baca Juga: Presiden Segera Umumkan Nama Anggota Pansel Pimpinan KPK
Penolakan Hasil Pilpres Akan Berdampak pada Hasil Pileg

Pertemuan 'Silaturhami Bogor untuk Indonesia' diinisiasi Wali Kota Bogor yang juga merupakan Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Bima Arya Sugiarto. Bima berharap, pertemuan ini bisa menginspirasi masyarakat Indonesia untuk membangun kebersamaan.

"Kita ingin Indonesia yang damai, seluruh pembicaraan tadi energi positif dan optimis membangun indonesia dengan cara yang damai," kata Bima.(ant)

Berita Terkait

'Mantan Terindah' Ajak Pemilih Datangi TPS pada 17 April 'Mantan Terindah' Ajak Pemilih Datangi TPS pada 17 April
KPU Jadwalkan Pleno Rekapitulasi Suara Nasional 4 Provinsi KPU Jadwalkan Pleno Rekapitulasi Suara Nasional 4 Provinsi
Bawaslu Rekomendasikan KPU Ganti Anggota PPLN Kuala Lumpur Bawaslu Rekomendasikan KPU Ganti Anggota PPLN Kuala Lumpur

#Agus Harimurti Yudhoyono #Pesan Perdamaian #kpu #Pemilu 2019 #pilpres 2019 #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar