Keributan di Laga Perdana Liga 1, PT LIB Tunggu Laporan Resmi

Logo Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (pssi.org)

Arah - Operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan segera menyikapi keributan yang terjadi pada laga perdana kompetisi Shopee Liga 1 antara PSS Sleman melawan Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Rabu (15/5/2019) malam setelah laporan resmi masuk.

"Kami akan memberikan keterangan resmi setelah mendapatkan laporan yang komprehensif dari beberapa pihak. Di antaranya panitia pelaksana setempat dan juga laporan dari pengawas pertandingan. Setelah itu kami akan mempelajarinya terlebih dulu secara detail,” ujar Direktur PT LIB, Dirk Soplanit dalam keterangan resmi yang diterima media, Kamis.

Laga perdana kompetisi tertinggi di Tanah Air berakhir dengan kemenangan Tuan rumah PSS Sleman atas Arema 3-1. Pertandingan ini diwarnai keributan dua kelompok pendukung tim.

Awalnya pertandingan berjalan normal. Namun, pada menit ke-30, terjadi keributan yang melibatkan dua kelompok pendukung tim sehingga wasit menghentikan pertandingan.

Sesuai regulasi, wasit dan perangkat pertandingan lainnya, menunggu perkembangan situasi pada 30 menit pertama. Jika belum juga memungkinkan, ditunggu hingga 30 menit kedua.

Baca Juga: Solskjaer Ancam Jual Separuh Skuat MU, Ini Penyebabnya
Tercepat di Jerez, Marc Marquez Tiga Kali Juara MotoGP Spanyol

Pada penantian 30 menit kedua itu, diputuskan pertandingan bisa dilanjutkan. Keputusan itu dikeluarkan usai melihat situasi yang memungkinkan dan ada jaminan dari pihak keamanan setempat. Total, pertandingan PSS vs Arema FC terhenti selama 55 menit

Bagi PSS Sleman kemenangan ini jelas menjadi sebuah kebanggaan karena sebagai tim debutan langsung bisa memetik kemenangan di tengah soroton pendukungnya. Sementara bagi Arema FC, hasil di Sleman cukup mengecewakan apalagi dibumbui dengan keributan yang berdampak pada kerugian terutama untuk suporter mereka.

Berita Terkait

Persipura Mulai Berlatih Jelang Liga 1 Persipura Mulai Berlatih Jelang Liga 1
Sejumlah Halte Transjakarta Mulai Pasarkan Kartu OK-Otrip Sejumlah Halte Transjakarta Mulai Pasarkan Kartu OK-Otrip
Ini Kualifikasi KPUD DKI Tentukan Panelis dan Moderator Debat Ini Kualifikasi KPUD DKI Tentukan Panelis dan Moderator Debat

#Liga 1 #Arema FC #PSS Sleman #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar