Hari Ini Rekapitulasi Suara Nasional untuk Jabar dan Sulsel

Komisi Pemilihan Umum RI memulai proses Rekapitulasi Suara Tingkat Nasional Hasil Pemilu Dalam Negeri, Jumat (10/5).(kpu.go.id)

Arah - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan melakukan rekapitulasi nasional dua provinsi pada Kamis (16/5/2019)/ Dua provinsi tersebut adalah Jawa Barat dan Sulawesi Selatan.

Ketua KPU Arief Budiman mengatakan hanya dua provinsi itu yang menyatakan siap menjalani rekapitulasi tingkat nasional pada hari ini.

"Jawa Barat sudah siap kita rekapitulasi besok. Sementara Sulawesi Selatan kemungkinan tiba pada sore hari," kata Arief di Gedung KPU RI, Rabu (15/5/2019) malam.

Dia mengatakan rekapitulasi Jawa Barat akan dimulai pukul 10.00 WIB, dan diperkirakan akan selesai pada sore hari karena banyaknya jumlah pemilih di provinsi itu.

"Kita berkaca pada Jawa Timur dan Jawa Tengah, di Jawa Barat mungkin sampai sore karena banyaknya jumlah pemilih di sana," kata Arief.

Dia menambahkan, karena hanya ada dua provinsi yang akan direkapitulasi, KPU hanya membuat satu panel rapat pleno di ruang sidang utama Gedung KPU.

Baca Juga: Fraksi Golkar Tolak Usulan Pembentukan Pansus Pemilu
Rizal Ramli Tantang Debat Buka-bukaan Data Rekapitulasi Pilpres

Adapun untuk rekapitulasi Sulawesi Selatan masih menunggu apakah memungkinkan untuk dilanjutkan setelah rekapitulasi Jawa Barat.

Sejak Jumat (11/5/2019) hingga Rabu (15/5/2019) malam, KPU telah menyelesaikan rekapitulasi nasional untuk 26 provinsi dari total 34 provinsi. Pengumuman pemenang pemilu akan dilakukan pada 22 Mei 2019.

Berita Terkait

KPU Jadwalkan Pleno Rekapitulasi Suara Nasional 4 Provinsi KPU Jadwalkan Pleno Rekapitulasi Suara Nasional 4 Provinsi
18 Provinsi Telah Selesaikan Rekapitulasi Suara 100 Persen 18 Provinsi Telah Selesaikan Rekapitulasi Suara 100 Persen
KPU Jadwalkan Rekapitulasi Suara Nasional 9 Provinsi KPU Jadwalkan Rekapitulasi Suara Nasional 9 Provinsi

#rekapitulasi suara #jawa barat #Sulawesi Selatan #kpu #Pemilu 2019 #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar