Pantau Kinerja Anggota Legislatif, PKB Jabar Akan Buat Aplikasi

Aplikasi smartphone (Pxhere)

Arah - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Provinsi Jawa Barat akan membuat aplikasi khusus untuk memantau kinerja kadernya yang menjadi anggota legislatif di tingkat DPRD kabupaten/kota dan DPRD provinsi.

"Nanti akan kita bikin semacam aplikasi. Jadi setiap hari kami dari DPW bisa memantau semua aktivitas caleg kami diseluruh Jawa Barat. Ini bagian dari mereka harus betul-betul menunaikan janji saat kampanyenya," kata Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda Bimbingan Teknis Caleg terpilih PKB se-Jawa Barat di Kota Bandung, Minggu (19/5/2019).

Dia mengatakan jika aplikasi tersebut sudah resmi diimplementasikan, seluruh kader PKB Jawa Barat yang menjadi anggota legislatif wajib mematuhinya. Mereka yang melanggar akan dikenai sanksi.

"Saya keras jika aturan partai akan ditegakkan secara sungguh-sungguh," tegasnya.

Baca Juga: Aplikasi Ini Bantu Pertemukan Disabilitas Netra dengan Relawan
Permudah Informasi, Aplikasi 'Kota Lama Semarang' Diluncurkan

Huda juga meminta kepada para kader dan caleg yang terpilih menjadi anggota dewan untuk fatsun terhadap aturan partai serta menunaikan janji yang diucapkan saat kampanye.

"Tidak boleh lagi ada anggota dewan yang terpilih dari partai tidak disiplin dan tidak mengikuti semua semua instruksi partai. Saya dalam posisi tegas ketika ada anggota dewan yang tidak aspiratif, tidak memperjuangan kepentingan konstituen, tidak menjaga marwah partai maka akan kita pecat kapan pun," pungkasnya.(ant)

Berita Terkait

Pemprov DKI Siagakan 3000 Petugas Satpol PP di Lokasi Banjir Pemprov DKI Siagakan 3000 Petugas Satpol PP di Lokasi Banjir
Gempa Banten, Buat Jakarta Terguncang Gempa Banten, Buat Jakarta Terguncang
Polisi Sita 18 Kg Sabu-sabu di Kampung Ambon Polisi Sita 18 Kg Sabu-sabu di Kampung Ambon

#Aplikasi #PKB #anggota dewan #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar