Teror Bom di Dekat Piramida Giza, WNI di Mesir Diminta Waspada

Dok,Piramida Giza (Pixabay)

Arah -Warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Mesir diimbau meningkatkan kewaspadaan dan menghindari daerah rawan serta kerumunan massa. Imbauan ini menyusul serangan teror bom terhadap bus wisata di jalan dekat Piramida Giza, Kairo, pada Minggu (19/5/2019).

WNI yang melakukan kunjungan wisata ke Mesir juga diimbau untuk lapor diri melalui aplikasi Safe Travel yang diluncurkan Kementerian Luar Negeri pada 2017, demikian keterangan tertulis KBRI Kairo.

Sementara bagi WNI yang yang akan melakukan kunjungan ke atau melintasi wilayah Sinai diminta memastikan agar bus wisata yang digunakan mendapat pengawalan dari pihak keamanan Mesir.

Safe Travel merupakan aplikasi yang dapat diunduh melalui telepon seluler berbasis Android ataupun iOS guna meningkatkan perlindungan WNI di luar negeri.

Baca Juga: Turki Kutuk Serangan Drone ke Pipa Minyak Arab Saudi
7 Pesawat Tempur Prancis Mendarat di Lanud SIM, Ini Penyebabnya

Dalam aplikasi tersebut, WNI yang menemui masalah di negara tujuan dapat langsung menekan tombol darurat yang otomatis mengirimkan data lokasi tempat kejadian perkara ke perwakilan RI di wilayah tersebut.

Selain itu, aplikasi Safe Travel juga memuat informasi lengkap mengenai tingkat keamanan 180 negara di dunia, restoran, tempat ibadah, objek wisata, kurs mata uang, pelaporan paspor hilang, lapor diri, dan alamat perwakilan RI di negara tersebut.

 

Berita Terkait

Ledakan di Sri Lanka, Kemlu Pastikan Tak Ada Korban WNI Ledakan di Sri Lanka, Kemlu Pastikan Tak Ada Korban WNI
Ditemukan  Tak Bernyawa  Akibat Tidur Dengan Tiga Kipas Sekaligus Ditemukan Tak Bernyawa Akibat Tidur Dengan Tiga Kipas Sekaligus
Ratusan Suporter Sriwijaya FC Diberangkatkan ke Jakarta Ratusan Suporter Sriwijaya FC Diberangkatkan ke Jakarta

#Piramida Mesir #kemenlu #teror bom #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar