BPN Akan Ajukan Penangguhan Penahanan Eggi dan Lieus

Eggi Sudjana (Dok.arah.com/Dhani Hermansyah)

Arah - Badan Pemenangan Nasional (BPN) akan mengirimkan surat penangguhan penahanan tersangka kasus dugaan makar Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma.

"Setelah kunjungan ini besok tim Prabowo akan mengirim surat permohonan penangguhan tahanan bagi Bang Eggi dan Pak Lieus yang merupakan beberapa orang yang kami anggap diperlakukan tak adil," ujar Juru Bicara BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Simanjuntak, di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin.

Prabowo Subianto didampingi beberapa tokoh BPN, Senin malam, datang ke Markas Polda Metro Jaya, d berniat membesuk dan memberi makanan kepada koleganya yang tergabung di BPN, yakni Eggi Sudjana, Lieus Sungkharisma dan Permadi.

"Jadi Pak Prabowo kan mengirim, ada beberapa tokoh juga seperti Letjen (Purnawirawan) Syafri Syamsudin dan tokoh-tokoh lainnya kan kirim surat menyampaikan jaminan tidak lari, penghilangan alat bukti dan lainnya," ucap SImanjuntak.

Alasan pengajuan surat tersebut, kata dia, karena melihat ada praktik ketidakadilan yang ditetapkan.

"Ini tak baik untuk hukum kita, apalagi ini kemudian hukum dimonopoli interpretasinya oleh orang tertentu, yang jelas kami sampaikan penangguhan penahanan," ucap Dahnil.

Baca Juga: Prabowo dan Rombongan Datangi Mapolda Metro Jaya
Jubir BPN Lieus Sungkharisma Ditangkap Polisi

Prabowo datang ke Polda Metro Jaya didampingi Simanjuntak, Fadli Zon, Amien Rais, Titiek Soeharto, Neno Warisman, Laksamana TNI (Purnawirawan) Tedjo Edy, Sudirman Said, Sjamsoeddin, Letnan Jenderal TNI (Purnawirawan) Agus Sutomo, Marsekal TNI (Purnawirawan) Imam Sufaat, Komisaris Jenderal Polisi (Purnawirawan) Sofyan Jacob, dan lain-lain.

Mereka tiba di Markas Polda Metro Jaya pada pukul 20.45 WIB Senin untuk membesuk dan memberikan makanan sahur kepada teman-temannya, namun mereka tidak bisa masuk ke Rumah Tahanan Polda Metro Jaya karena waktu besuk telah habis.

Berita Terkait

Eggi Sudjana Ditahan Selama 20 Hari ke Depan Eggi Sudjana Ditahan Selama 20 Hari ke Depan
Eggi Sudjana Ditahan, Ini Pertimbangan Penyidik Eggi Sudjana Ditahan, Ini Pertimbangan Penyidik
Kubu Eggi Sudjana Laporkan Balik Pelapor 'People Power' Kubu Eggi Sudjana Laporkan Balik Pelapor 'People Power'

#Eggi Sudjana #Dugaan Makar #Polda Metro Jaya #bpn #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar