Liga Serie A Italia Memanas di Laga Pamungkas

Klub Liga Serie A Italia AC Milan (Foter.com/robinbos)

Arah - Serie A pekan ke-38 akan memanas di laga pamungkas. Empat tim akan bertarung sengit memperebutkan dua tiket tersisa ke Liga Champions musim depan.

Dua tiket sudah dipastikan menjadi milik Juventus dan Napoli. Juvetus adalah pemuncak klasemen musim ini, sedangkan Napoli runner-up.

Dua tiket lainnya akan diperebutkan Atalanta, Inter Milan, AC Milan dan AS Roma. Atalanta yang mengoleksi 66 poin berada di posisi ketiga unggul head-to-head atas dengan Inter di urutan keempat. Sementara, Milan dan AS Roma berada di bawahnya dengan 65 poin dan 63 poin.

Atalanta dan Inter lebih berpeluang untuk mengakhiri musim di empat besar karena akan menentukan nasibnya sendiri. Jika menang, keduanya akan lolos ke Liga Champions musim depan tanpa terpengaruh hasil laga Milan dan AS Roma.

Inter dan Atalanta juga lebih diuntungkan karena akan bermain di kandang, Senin (27/5/2019) dini hari WIB. Inter akan menjamu tim papan bawah Empoli, sementara Atalanta menghadapi Sassuolo yang tidak punya kepentingan apapun.

Nerazzurri hanya harus mewaspadai Empoli yang juga mengusung misi wajib menang untuk memmastikan terhindar dari degradasi. Empoli berada di urutan ke-17 dengan 38 poin, hanya unggul 1 poin dari Genoa di urutan ke-18 yang tandang ke markas Fiorentina untuk melakoni laga hidup-mati.

Baca Juga: Gelandang Barcelona Membuat Fans MU Terbelah
Kabar Baik Liverpool Jelang Hadapi Spurs di Liga Champions

Milan akan mencoba meraih kemenangan di kandang SPAL sambil berharap Inter atau Atalanta terpeleset. Performa Milan yang tengah menanjak dengan membukukan tiga kemenangan beruntun menjadi modal skuat Gennaro Gattuso.

Roma menjadi tim dengan peluang terkecil untuk finis empat besar. Mereka harus memanangi laga terakhir kontra Parma sambil berharap Inter dan Milan kalah. untuk bisa lolos ke Liga Champions.

Berita Terkait

10 Gol Terbaik di Eropa pada Februari 2016 10 Gol Terbaik di Eropa pada Februari 2016
Hajar Udinese Tanpa Ronaldo, Juventus Semakin Sulit Dikejar Hajar Udinese Tanpa Ronaldo, Juventus Semakin Sulit Dikejar
Eks-Bintang Timnas Italia Ramalkan Juara Serie A Musim ini Eks-Bintang Timnas Italia Ramalkan Juara Serie A Musim ini

#Liga Italia #Liga Serie A #Liga Champions #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar