Tarif Ruas Jalan Tol Didiskon 15 Persen Saat Arus Mudik-Balik

Ilustrasi lau lintas jalan tol

Arah -  Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) akan memberlakukan diskon tarif sebesar 15 persen di semua ruas jalan tol saat arus mudik-balik Lebaran 2019. Diskon tarif tol diberlakukan dalam dua periode, yalni tiga hari pada saat arus mudik dan tiga hari saat arus balik.

"ATI (Asosiasi Jalan Tol Indonesia) memberikan diskon 15 persen untuk mengurangi beban puncak di arus mudik dan arus balik," ujar Ketua Umum ATI Desi Arryani di Jakarta, Jumat (24/5/2019).

Diskon 15 persen diberlakukan pada periode arus mudik pada 27-29 Mei 2019, sedangkan diskon yang sama pada periode arus balik akan diberikan pada 10-12 Juni 2019.

Untuk itu, ujar dia, diharapkan masyarakat juga dapat merespons kebijakan diskon 15 persen di seluruh ruas tol itu dan memanfaatkannya untuk mengurangi beban puncak arus mudik dan arus balik.

Desi yang juga Direktur Umum PT Jasa Marga berharap, pemberian diskon 15 persen itu akan memberikan keamanan dan kenyamanan lebih kepada pengguna jalan tol.

"Kami ingin dapat mempermudah perjalanan masyarakat bersilaturahmi kepada anggota keluarganya," ujar Ketua Umum ATI

Baca Juga: MRT Kembali Beroperasi Penuh dari Lebak Bulus-Bundaran HI
Anies Minta Warga Kembali Beraktivitas Seperti Biasa

Dia mengimbau pemudik dapat benar-benar mengecek kelengkapan seperti kecukupan saldo uang elektronik, serta memperhatikan rambu-rambu lalu lintas.

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan kesiapan jalur mudik pada tahun ini secara umum lebih baik dibanding tahun sebelumnya, dengan kemantapan jalan nasional di atas 90 persen.

Menteri menyatakan, di samping jalan tol, kemantapan jalan nasional di Pulau Jawa dan Sumatera secara keseluruhan juga sudah di atas 90 persen.

Berita Terkait

Galau Dan Bingung, Presiden  Jokowi Beli Sepatu di Bandung Galau Dan Bingung, Presiden Jokowi Beli Sepatu di Bandung
Menhub Wacanakan Aturan Ganjil Genap di Tol Saat Mudik Lebaran Menhub Wacanakan Aturan Ganjil Genap di Tol Saat Mudik Lebaran
Skema Satu Arah Tol Fleksibel Bisa Diperpanjang Skema Satu Arah Tol Fleksibel Bisa Diperpanjang

#mudik lebaran 2019 #Jalan Tol #Kementerian PUPR #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar