Bawa Paket Sembako, Kapal Ramadan Singgah di 3 Pulau

Kapal ACT Lampung berikan sembako ke tiga pulau terluar di Lampung, Senin (27/5/2019) (ANTARA/HO/Humas ACT Lampung/Dian H)

Arah -  Program Kapal Ramadan lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung menyinggahi tiga pulau  di Bumi Ruwai Jurai dengan membawa ratusan paket sembako.

"Kapal Ramadan ini telah menyinggahi Pulau Sebesi, Pulau Tegal dan Pulau Legundi untuk memberikan semangat kepada mereka dalam menyambut Lebaran," ujar Kepala Cabang ACT Lampung Dian Eka Dharma Wahyuni dalam keterangan tertulisnya, diterima di Bandarlampung, Senin.

Dia mengungkapkan bantuan yang diberikan untuk meringankan beban warga menjelang Idul Fitri karena bisanya harga bahan pokok di ketiga pulau tersebut akan melambung tinggi. Terutama dua pulau yang terdampak tsunami yakni Pulau Sebesi dan Pulau Legundi. Sebagian warga di dua pulau tersebut mencari nafkah dengan melaut menggunakan sisa perahu seadanya.

Baca Juga: Link Berita Harus Dikuatkan dengan Bukti Lain di Persidangan
Puskapol UI: 65 Persen Caleg DPR Terpilih Wajah Baru

Program kapal Ramadan bertujuan untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat di tiga pulau tersebut dan sebagai bentuk ikhtiar dalam membantu mereka yang sedang mengalami kesulitan ekonomi akibat terjangan tsunami beberapa waktu lalu.

"Program ini merupakan komitmen kami untuk terus menjangkau pulau terluar," kata dia.

Dia menambahkan kegiatan ini mendapatkan dukungan dari beberapa pihak. Salah satunya Yayasan Alfian Husin dan IBI Darmajaya dengan menyediakan 120 paket sembako.(ant)

Berita Terkait

Indonesia Berencana Ekspor Kapal ke Asia Tenggara Indonesia Berencana Ekspor Kapal ke Asia Tenggara
Menhub Larang Tuslah Tarif Pesawat Selama Masa Ramai Menhub Larang Tuslah Tarif Pesawat Selama Masa Ramai
Perayaan Imlek, Jalanan Jakarta Terpantau Lancar Perayaan Imlek, Jalanan Jakarta Terpantau Lancar

#Ramadan #Kapal #korban tsunami #Bagi Sembako #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar