Final Liga Champions ke-3 Klopp, Menang Atau Hattrick Kegagalan?

Manajer Liverpool FC, Jurgen Klopp. (Instagram/kloppogram)

Arah - Liverpool akan menghadapi sesama klub Liga Premier pada final Liga Champions 2018-19 di Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dinihari. Ini menjadi final ketiga Jurgen Klopp yang saat ini menukangi Liverpool.

Pada dua final Liga Champions sebelumnya, Klopp dua kali merasakan kegagalan. Klopp gagal mengantarkan Borussia Dortmund menjadi juara setelah dikalahkan musuh bebuyutannya Bayern Munich 1-2 pada final Liga Champions di Stadion Wembley, London, Inggris, 26 Mei 2016.

Bayern menang 2-1 lewat dua gol yang dilesakan Mario Mandzukic dan Arjen Robben. Sementara satu gol Dortmund diciptakan Ilkay Gundogan lewat tendangan penalti.

Tahun lalu, Klopp bersama The Reds kembali gagal membawa trofi Liga Champions ke Anfield. Di final, Liverpool dikalahkan Real Madrid 1-3.

buat tak berdaya oleh Real Madrid. Dalam laga final yang diwarnai cedera Mohamed Salah dan blunder fatal Loris Karius, Liverpool tumbang 1-3 di Stadion NSK Olimpiyskiy, Kiev, 26 Mei 2018. atau

Tiga gol Real Madrid dicetak Karim Benzema (menit ke-51) dan Gareth Bale (64', 83'). Sementara gol balasan Liverpool dibukukan Sadio Mane (83').

Baca Juga: Villa Raih Tiket Terakhir, Ini 3 Klub Promosi ke Liga Inggris
Bukan Ronaldo, Pemain Gaek Ini Top Skor Liga Italia 2018-19

Laga kontra Spurs akan menjadi final Liga Champions ketiga untuk Klopp. Jika kalah lagi, Klopp akan mencatatkan namanya sebagai pelatih yang mencetak hattrick kekalahan di final Liga Champions.

"Di Jerman kami punya istilah: 'hal-hal terbaik datang bertiga'. Saat melatih Mainz saya dua kali gagal promosi dan baru meraihnya di musim ketiga. Kami harap itu akan terulang di Liga Champions," kata Klopp dalam wawancaranya dengan UEFA.

Berita Terkait

Terungkap, Steven Gerrard Simpan 'Penyesalan' pada Jurgen Klopp Terungkap, Steven Gerrard Simpan 'Penyesalan' pada Jurgen Klopp
Ukir Sejarah, Klub Inggris Kuasai Liga Champions dan Europa Ukir Sejarah, Klub Inggris Kuasai Liga Champions dan Europa
Coutinho Semakin Dekat ke Barca, Klopp Panas Dingin Coutinho Semakin Dekat ke Barca, Klopp Panas Dingin

#Jurgen Klopp #Liverpool #Final Liga Champions #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar