Ada Penitipan Hewan Peliharaan Saat Mudik Lebaran

Ilustrasi hewan peliharaan (Pixabay)

Arah -  Pemerintah Provinsi DKI Jakarta jelang mudik Lebaran membuka layanan penitipan hewan di Pusat Pelayanan Kesehatan Hewan dan Peternakan (Pusyankeswannak) di Jalan RM. Harsono No. 28, Ragunan, Jakarta Selatan.

"Kami menyediakan layanan penitipan hewan khusus di hari mudik lebaran, mulai 1 Juni hingga 9 Juni 2019," ujar Kepala DKPKP Provinsi DKI Jakarta, Darjamuni di Jakarta Pusat, Selasa.

Manurut Darjamuni dengan dititipkan ke tempat penitipan, hewan peliharaan tetap terawat dengan baik saat ditinggalkan pemiliknya pulang kampung. Namun, lanjut dia, ada beberapa persyaratan tertentu yang harus dipenuhi pemilik hewan peliharaan.

Baca Juga: Wow, Pelihara Hewan Ternyata Bagus untuk Jantung
Interaksi Dengan Hewan Bangun Kecerdasan Anak

Persyaratan tersebut di antaranya membawa kandang sendiri dengan jumlah maksimal satu ekor hewan per kandang. Untuk persyaratan administrasi, pemilik harus mendaftar terlebih dahulu dengan membawa fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP), buku vaksinasi komplit, serta kartu identitas hewan peliharaan secara lengkap.(ant)

Berita Terkait

Bantah Selewengkan Dana Bansos, Ini Penjelasan Mpok Sylvi Bantah Selewengkan Dana Bansos, Ini Penjelasan Mpok Sylvi
Usut Suap Reklamasi, KPK akan Panggil Plt Gubernur DKI Jakarta Usut Suap Reklamasi, KPK akan Panggil Plt Gubernur DKI Jakarta
Ngadu Nasib ke Rumah Lembang, Pasukan Orange Gagal Temui Ahok Ngadu Nasib ke Rumah Lembang, Pasukan Orange Gagal Temui Ahok

#mudik lebaran 2019 #Penitipan Hewan #Pemprov DKI Jakarta #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar