Klub Ezra Walian Promosi ke Kompetisi Kasta Tertinggi Belanda

Pemain naturalisasi Ezra Walian (kanan) (Foto: pssi.org)

Arah -  RKC Waalwijk yang diperkuat pemain naturalisasi Indonesia, Ezra Walian, promosi ke kompetisi sepak bola tertinggi Liga Belanda, Eredivisie. Kepastian itu didapat setelah Waalwijk menang dramatis 5-4 atas Go Ahead Eagles pada laga kedua playoff promosi-degradasi di Stadion De Adelaarshorst, Deventer, Belanda, Rabu (29/5/2019) dinihari WIB.

Waalwijk meraih tiket promosi ke Eredivisie berkat kemenangan agregat 5-4, setelah di laga pertama menahan imbang Eagles tanpa gol akhir pekan lalu. Pada laga itu, Ezra tak dimainkan dan hanya menyaksikan rekan-rekannya berjuang meraih satu tiket promosi dari bangku cadangan.

Waalwijk memimpin lewat eksekusi penalti Emil Hansson pada di menit ke-13 disusul gol Stijn Spierings yang menggandakan keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-38. Tuan rumah membalas lewat eksekusi penalti Jeroen Veldmate dan menyamakan kedudukan setelah Richard van der Venne mencetak gol di menit ke-55.

Eagles berbalik unggul 3-2 lewat gol Istvan Bakx di menit ke-63 sebelum Waalwijk menyamakan kedudukan 3-3 lewat Hans Mulder di menit ke-79. Pieter Langedijk kembali membawa Eagles unggul 4-3 semenit jelang waktu normal berakhir. Namun tim besutan Fred Grim mampu mencetak dua gol di masa injury time lewat Spierings dan eksekusi penalti Mario Bilate. Waalwijk menang 5-4.

Baca Juga: 26 Pemain Timnas U-23 Dipanggil TC di Yogyakarta
Komite Eksekutif PSSI Sepakati Penggunaan VAR di Liga 1 2019

Waalwijk kembali ke kompetisi kasta tertinggi Belanda setelah terakhir kali tampil pada musim 2013-14. Mereka mengikuti jejak FC Twente yang sudah lebih dulu promosi sebagai juara Divisi Eerste.

Satu tiket lainnya masih diperebutkan Sparta Rotterdam dan De Graafschap. Musim ini, De Graafschap finis di urutan ke-17 Eredivisie sedangkan Sparta Rotterdam di posisi kedua Divisi Eerst

Berita Terkait

DPR RI Singgung Pemberitaan Media Bersifat Partisan DPR RI Singgung Pemberitaan Media Bersifat Partisan
Kapolda Metro Sebut Rizieq Akui Kebenaran Video Ceramah Palu Arit Kapolda Metro Sebut Rizieq Akui Kebenaran Video Ceramah Palu Arit
Perjalanan KA Bandara Dihentikan Sementara Akibat Tanah Longsor Perjalanan KA Bandara Dihentikan Sementara Akibat Tanah Longsor

#RKC Waalwijk #Ezra Walian #Eredivisie #Liga Belanda #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar