Chelsea Juara Liga Europa Runtuhkan 3 Mimpi Indah Arsenal

Manajer Arsenal Unai Emery (Foter)

Arah - Chelsea menjadi juara Liga Europa musim 2018019 usai mengalahkan Arsenal 4-1 pada final di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5/2019) dinihari WIB, Trofi Liga Europa menjadi trofi pertama Manajer Chelsea Maurizio Sarri untuk The Blues.

Sarri memimpin Chelsea melewati 45 menit pertama yang membosankan. Namun akhirnya The Blues memenangi laga lewat gol Olivier Giroud yang sekaligus menasbihkan diriny sebagai top skor Liga Europa dengan 11 gol, Pedro Rodriguez dan dwigol Eden Hazard. Arsaenal hanya bisa membalas satu gol yang dicetak Alex Iwobi.

Baca Juga: Arsenal dan Chelsea Berburu Fulus di Liga Europa
Final Liga Champions ke-3 Klopp, Menang Atau Hattrick Kegagalan?

Kemenangan Chelsea pada final Liga Europa di Baku telah meruntuhkan tiga mimpi di kubu Arsenal.

Pensiun nirgelar Petr Cech
Keinginan Petr Cech pensiun dengan memenangi trofi kandas setelah The Arsenal takluk 1-4 dari Chelsea. Cech mengungkapkan keinginannya itu usai The Gunners membalikkan kekalahan 1-3 menjadi kemenangan agregat 4-3 atas wakil Prancis, Rennes, di babak 16 besar Liga Europa.

Pada laga ini sebenarnya Cech tidak tampil buruk sepanjang 90 menit. Namun dia tidak dilapis barisan pertahanan Arsenal yang kuat, terutama pada 20 menit pertama babak kedua.

Musim depan, Cech dipastikan akan "pulang" ke Chelsea. Kepulangan Cech ke Stamford Bridge bukan lagi sebagai pemain karena sudah pensiun, namun untuk posisi yang masih belum diumumkannya.

Liga Europa bukan "Liganya Emery"
Sebelum Arsenal dikalahkan Chelsea, Manajer Arsenal, Unai Emery memiliki catatan gemilang di pentas Liga Europa. Emery menjadi sosok pertama yang berhasil memenanginya tiga musim beruntun ketuka menukangi Sevilla.

Bahkan singkatan Liga Europa dalam bahasa Inggris, UEFA Europa League kerap diplesetkan sebagai Unai Emery League, atau dalam bahasa Indonesia Liganya Emery. Di Baku, Emery berpeluang menambah rekor positifnya di kompetisi kasta kedua antar klub Eropa.

Namun, strategi Emery yang bisa membuat Arsenal mendominasi di babak pertama berantakan di babak kedua. The Gunners harus menelan kekalahan 1-4 yang berarti Emery gagal memperpanjang catatan gemilangnya di final Liga Europa.

Arsenal tetap di Liga Europa
Arsenal sudah dua musim absen dari Liga Champions setelah 17 tahun beruntun selalu tampil di kompetisi kasta tertinggi antar klub Eropa.

Musim ini, Arsenal hanya finis di posisi kelima klasemen akhir hanya terpaut 1 poin dari empat besar. Harapan satu-satunya Arsenal untuk tampil di Liga Champions musim depan adalah menjuarai Liga Europa, namun itu pun kandas. Dengan kekalahan dari Chelsea di final Liga Europa, Arsenal akan kembali bermain di Liga Europa musim depan.

Berita Terkait

Gagal Menang, Chelsea Tetap Patahkan Rekor Liga Europa           Gagal Menang, Chelsea Tetap Patahkan Rekor Liga Europa
Chelsea dan Napoli Menang, Ini Hasil 16 Besar Liga Europa        Chelsea dan Napoli Menang, Ini Hasil 16 Besar Liga Europa
Ada Kejutan dan Pesta Gol, Ini Hasil Lengkap Liga Europa         Ada Kejutan dan Pesta Gol, Ini Hasil Lengkap Liga Europa

#Chelsea FC #Arsenal #Liga Europa #Unai Emery #Maurizio Sarri #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar