2 Perusahaan Rintisan Indonesia Unjuk Potensi di Cina

Ilustrasi startup (Pixabay)

Arah - Dua perusahaan rintisan (start-up) Indonesia, AwanTunai dan ETab unjuk kebolehan di depan para investor Cina pada Pertemuan Inovasi Kunming (KIS) 2019.

"Atas nama pemerintah Indonesia, kami bangga atas potensi mereka," kata Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Besar RI di Beijing, Yaya Sutarya, Kamis.

Ajang yang digelar Pemerintah Kota Kunming, Pemerintah Distrik Chaoyang Beijing, dan beberapa perusahaan Cina bertujuan mencari rintisan teknologi global yang bisa mendukung pembangunan perekonomian dan pertukaran budaya antara Cina dengan negara di kawasan Asia Tengara dan Asia Selatan.

Terdapat 17 dari 400 perusahaan rintisan dari Australia, Indonesia, Israel, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam yang mendapatkan kesempatan diundang di KIS 2019 untuk mempresentasikan perusahaannya di depan sejumlah investor Cina.

AwanTunai mempresentasikan inovasinya rantai pasokan hilir di Indonesia. Mereka memiliki aplikasi rantai pasokan perusahaan mikro dengan biaya terjangkau.

"Ini menjadi hari yang sangat berharga bagi perusahaan rintisan teknologi finansial atas kebolehannya tampil di forum internasional. Kami akan berjuang keras mendukung cita-cita OJK (Otoritas Jasa Keuangan) agar teknologi finansial kita menjadi contoh yang baik bagaimana teknologi bisa mencapai tahap inklusi finansial," kata CEO AwanTunai Dino Setiawan.

Baca Juga: Bertemu Bos Twitter, Trump Sampaikan Keluhan
Diblacklist Trump, Google Tangguhkan Bisnis dengan Huawei

Sementara ETab merupakan platform periklanan luar ruang generasi terbaru yang menarik khalayak karena didukung beberapa analisis. ETab memadukan informasi dan periklanan melalui tablet yang berada di dalam taksi di kota-kota besar.

"Ini saat yang berbahagia di tengah 'booming' ekosistem perusahaan rintisan Indonesia. Kami bermitra dengan pelaku usaha tradisional, membawa teknologi kelas dunia demi kemajuan usahanya," kata CEO ETab Dalip Kumar.(ant)

Berita Terkait

Startup Indonesia Pamerkan Inovasi TeleCTG ke Pasar Global Startup Indonesia Pamerkan Inovasi TeleCTG ke Pasar Global
Makin Diminati, Vietnam Terus Berinovasi Sepeda Listrik Makin Diminati, Vietnam Terus Berinovasi Sepeda Listrik
Airlangga Hartarto Ingin Pengusaha Muda Tangkap di Era Digital Airlangga Hartarto Ingin Pengusaha Muda Tangkap di Era Digital

#Startup #Inovasi #teknologi #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar