Terima Pengunduran Diri Kolev, Persija Buru Pelatih Baru

Pelatih Persija Ivan Kolev (pssi.org)

Arah -  Manajemen klub Persija Jakarta menerima pengunduran diri pelatih Ivan Kolev sejak Senin (3/6/2019). Dikutip dari persija.id di Jakarta, pihak Persija menghormati keputusan pelatih asal Bulgaria itu untuk tidak lagi melatih tim Macan Kemayoran.

CEO Persija Ferry Paulus mengatakan Ivan Kolev merasa bertanggung jawab karena belum bisa memberikan hasil terbaik untuk klub. Kolev mulai menukangi Persija pada pertengahan Januari 2019 menggantikan Stefano Cugurra.

"Kami berterima kasih atas apa yang sudah diberikan Kolev untuk tim. Semoga ke depan Kolev semakin sukses di mana pun melanjutkan kariernya sebagai pelatih," ujar Ferry.

Selanjutnya, Persija akan mencari pelatih baru dan menargetkan sudah mengontraknya sebelum latihan perdana pasca-libur Lebaran. Selama belum mendapatkan pelatih baru, Persija untuk sementara akan dilatih asisten pelatih Mustaqim.

Baca Juga: Panggil Pemain Lama Tak Perkuat Timnas, Ini Alasan McMenemy
3 Tim Promosi ke Liga Serie A, Salah Satunya Juara Musim 1984-85

Di bawah kepelatihan Kolev, Persija tidak pernah menang dari tiga laga perdananya di Liga 1 Indonesia 2019, yang semuanya berlangsung tandang. Juara Liga 1 Indonesia 2018 itu menelan dua kekalahan masing-masing dari PSIS dan Bali United serta bermain imbang dengan Barito Putera.

Namun, di turnamen Piala Indonesia 2018-19, Persija melangkah ke semifinal dan berpeluang menjadi juara. Sementara di kompetisi pramusim Piala Presiden 2019, Persija yang merupakan juara bertahan gagal melaju ke semifinal usai ditaklukka Kalteng Putra di perempatfinal. Di Piala AFC 2019, Persija gagal lolos dari fase grup dan hanya menempati peringkat ketiga Grup G.

Berita Terkait

PSIS Jamu Persija di Stadion Bantul PSIS Jamu Persija di Stadion Bantul
Persija Siapkan Kekuatan Penuh Di Piala Presiden Dan AFC Cup Persija Siapkan Kekuatan Penuh Di Piala Presiden Dan AFC Cup
Persija Jakarta Menang 2-0 Lawan Borneo FC Persija Jakarta Menang 2-0 Lawan Borneo FC

#Persija Jakarta #Ivan Kolev #Liga 1 #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar