Aa Gym Pimpin Salat Idul Fitri di Swiss

KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) (Foto:Dok.Arah.com/Haryanto)

Arah - Dai kondang KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) memimpin Salat Idul Fitri 1 Syawal di halaman belakang Wisma Duta RI Gümligen, Bern, Swiss, Selasa (4/6/2019) lalu. Salat Ied diikuti sekitar 500 masyarakat Indonesia di Bern. 

Pensosbud KBRI Bern dalam keterangan yang diterima Antara di Jakarta, Selasa menyebutkan dalam ceramahnya, Aa Gym mengajak masyarakat muslim Indonesia di Swiss untuk senantiasa menjaga akhlak yang indah, menjaga hati yang bersih, menjalankan segala perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya.

Bahwasanya, semua perintah Allah SWT membawa kebaikan dan kebahagiaan. Hati yang galau dan gelisah adalah cermin dari perbuatan diri yang salah.

Dikatakannya, setelah Salat Ied, Duta Besar RI Bern, Muliaman D Hadad dan istri, Sarah Bey Hadad, mengundang keluarga besar masyarakat Indonesia di Swiss dan Liechtenstein untuk hadir pada kegiatan "open house" di Wisma Duta RI, Bern.

"Kerukunan umat beragama di Swiss dan Liechtenstein terjaga dengan baik, termasuk melalui perayaan Idul Fitri ini." kata Aa Gym.

Baca Juga: Silaturahmi dengan Masyarakat, Presiden Jokowi Gelar ‘Open House'
Beda Lebaran di Inggris dengan Indonesia Versi Moazzam Malik

Tinggal berjauhan dari sanak keluarga di Tanah Air tidak mengurangi kehangatan perayaan Idul Fitri di Wisma Duta. Warga yang hadir tampak bersuka cita mencicipi berbagai kuliner khas Lebaran layaknya di Indonesia, seperti lontong sayur, ayam opor, rendang, sambal goreng ati dan asinan Betawi.

Berita Terkait

Sambut Idul Fitri, BI Siapkan Rp167 Triliun Untuk Penukaran Uang Sambut Idul Fitri, BI Siapkan Rp167 Triliun Untuk Penukaran Uang
Lontong dan Opor Ayam Menu Lebaran di Warsawa Lontong dan Opor Ayam Menu Lebaran di Warsawa
Mahfud: Nilai Idul Fitri dalam Konteks NKRI Adalah Bersatu Mahfud: Nilai Idul Fitri dalam Konteks NKRI Adalah Bersatu

#Lebaran #Swiss #Idul Fitri #Aa Gym #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar