Pemprov DKI Jakarta Siapkan Angkutan Arus Balik Gratis

Ilustrasi bus (Foter.com/NightPro)

Arah -  Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan layanan angkutan arus balik gratis bagi peserta Program Mudik Gratis Pemprov DKI Jakarta Tahun 2019 yang dimulai sejak Sabtu. Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan telah menyiapkan armada bus dan truk pengangkut sepeda motor bagi warga yang hendak kembali ke ibu kota.

Jumlah penumpang angkutan arus balik yang difasilitasi Dishub Provinsi DKI Jakarta melalui program ini  9.657 orang. Mereka diangkut dengan menggunakan 222 bus.

Pada arus balik kali ini, 10 bus dari kota asal (Ciamis, Kuningan, Tegal, Pekalongan, Semarang, Kebumen, Solo, Wonogiri, Yogyakarta, dan Jombang) akan berangkat menuju Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur. Dishub Provinsi DKI Jakarta juga bekerja sama dengan Transjakarta dalam memberikan layanan lanjutan berupa shuttle gratis ke terminal-terminal di DKI Jakarta.

“Petugas Dishub Provinsi DKI Jakarta sudah siaga di 10 terminal pemberangkatan Lebak Bulus, Kampung Melayu, Rawamangun, dan lain-lain, pemudik cukup menunjukkan tiket mudik gratisnya saja. Hal ini untuk memastikan bahwa layanan lanjutan bagi masyarakat dapat diakses 24 jam,” terang Plt. Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Sigit Widjatmoko.

Baca Juga: Kemenhub: Transportasi Udara Angkutan Lebaran Turun 20-30 Persen
Perahu Ditumpangi Wisatawan Terbalik, Satu Orang Tewas

Sementara itu, untuk truk pengangkut sepeda motor juga telah diberangkatkan dari 10 kota dengan total 26 unit. Rinciannya, satu truk dari Ciamis, satu truk dari Kuningan, dua truk dari Tegal, tiga truk dari Pekalongan, tiga truk dari Semarang, tiga truk dari Kebumen, empat truk dengan satu truk cadangan dari Solo, empat truk dari Yogyakarta, tiga truk dari Wonogiri dan satu truk dari Jombang.(NT)


Berita Terkait

Ini Empat Titik Panggung Hiburan yang Disiapkan Pemprov DKI Ini Empat Titik Panggung Hiburan yang Disiapkan Pemprov DKI
Usut Suap Reklamasi, KPK akan Panggil Plt Gubernur DKI Jakarta Usut Suap Reklamasi, KPK akan Panggil Plt Gubernur DKI Jakarta
Bantah Selewengkan Dana Bansos, Ini Penjelasan Mpok Sylvi Bantah Selewengkan Dana Bansos, Ini Penjelasan Mpok Sylvi

#Arus Balik #angkutan lebaran #Pemprov DKI Jakarta #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar