Sebentar Lagi, AS Keluarkan Senjata Laser Mematikan

Senjata laser buatan militer Amerika Serikat. (YouTube/U.S. Navy)

Arah -  Militer Amerika Serikat (US Army) mengumumkan rencana untuk memperkenalkan senjata laser pertamanya pada tahun 2023 mendatang.

Mary J Miller, Sekretaris Asisten Deputi Riset dan Teknologi Militer AS mengatakan, pengembangan senjata laser telah mendekati rampung.

Dia mengatakan, program pengembangan senjata laser itu akan diuji selama beberapa tahun ke depan untuk memastikan kemampuannya secara menyeluruh. "Sebelum kami memperkenalkannya pada para tentara," ungkap Mary J Miller, seperti dikutip Dailymail.

"Kami harus memastikan laser bekerja sesuai yang direncanakan, menghancurkan ancaman-ancaman yang diramalkan bakal muncul di masa depan, termasuk berbagai serangan roket balasan, kontra-artileri, kontra-mortir, rudal jelajah, sampai pesawat nirawak alias drone.

Sejatinya, Miller mengaku, senjata laser ini telah diujicobakan sejak lama. Namun, kenyataannya tidak semudah yang dibayangkan. Katanya, kemampuan laser masih belum mampu mencapai kebutuhan para pengendali.

"Sehingga, para operator belakangan ini skeptis. Untuk itu, kami melakukan uji coba selama bertahun-tahun," jelas Miller.

Sementara menunggu senjata laser mematikan itu, Angkatan Udara AS siap memperkenalkan sistem laser dengan kemampuan lebih rendah, yang bisa menghancurkan platform musuh yang lebih kecil. Sistem ini akan diluncurkan dalam waktu dekat dan kini prototipenya telah digunakan secara luas.

Selain itu, ada pula sistem persenjataan laser (laws) yang telah diuji kapal induk AS di Teluk Persia. Hasil ujinya dilaporkan sangat baik dan segera diperbanyak.

Berikut videonya:

Berita Terkait

Jet Tempur Rusia Pepet Pesawat Mata-mata AS, Dunia Militer Heboh Jet Tempur Rusia Pepet Pesawat Mata-mata AS, Dunia Militer Heboh
Bahas Laut China Selatan, Menlu AS Temui Presiden Filipina Bahas Laut China Selatan, Menlu AS Temui Presiden Filipina
Khawatirkan ISIS, Putin Berunding dengan Menlu AS Selama 3 Jam Khawatirkan ISIS, Putin Berunding dengan Menlu AS Selama 3 Jam

#Militer #amerika #Amerika Serikat #Militer Amerika Serikat #Sains/ Ilmiah #teknologi

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar