Takluk dari Yordania, Peringkat FIFA Indonesia Turun

Logo FIFA (Foto:FIFA)

Arah - Peringkat FIFA terkini tim nasional Indonesia turun satu peringkat setelah kalah dari Yordania dengan skor 1-4 dalam pertandingan persahabatan internasional FIFA di Amman, Yordania, Selasa (11/6/2019).

Dikutip dari laman resmi FIFA, Jumat (14/6/2019), posisi Indonesia yang sebelumnya di tingkat 159 turun menjadi 160.

Situasi ini menjadi tantangan bagi pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy semakin berat. Ketika dikontrak PSSI, dia ditargetkan membawa Indonesia ke posisi 120 besar FIFA pada tahun 2020.

Indonesia memiliki kesempatan mengumpulkan poin karena akan menjalani pertandingan persahabatan FIFA melawan Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/6/2019).

Vanuatu saat ini berada di posisi ke-163 FIFA, naik tiga peringkat dari posisi sebelumnya. Sementara Yordania yang mengalahkan Indonesia juga turun satu peringkat dari 97 ke 98.

Di kawasan ASEAN, Vietnam menjadi tim dengan peringkat paling tinggi yakni 96 disusul Thailand (116), Filipina (126), Myanmar (138) dan Malaysia (159). Indonesia hanya lebih baik dari Kamboja (169), Laos (188), Brunei Darussalam (193) dan Timor Leste (200).

Baca Juga: Pemain Bayaran Tertinggi MLS, Gaji Zlatan Dua Kali Lipat Rooney
Pekan Pertama Liga Inggris Sajikan Big Match di Old Trafford

Untuk tim dengan peningkatan peringkat terbaik di kawasan Asia Tenggara adalah Kamboja yang naik empat posisi dari peringkat sebelumnya.

Kamboja diketahui baru melaju ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia setelah menyingkirkan Pakistan di dua leg, kandang maupun tandang, dengan agregat 1-4 pada 6 dan 11 Juni 2019.

Berita Terkait

Panggil Pemain Lama Tak Perkuat Timnas, Ini Alasan McMenemy      Panggil Pemain Lama Tak Perkuat Timnas, Ini Alasan McMenemy
Materi dan Porsi Latihan Timnas Garuda di Australia Materi dan Porsi Latihan Timnas Garuda di Australia
Menunggu Debut McMenemy Bersama Timnas Lawan Myanmar             Menunggu Debut McMenemy Bersama Timnas Lawan Myanmar

#Timnas Indonesia #Laga Uji Coba #FIFA #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar