Frank Lampard Favorit Gantikan Sarri Jadi Manajer Chelsea

Frank Lampard saat berseragam Chelsea (Ben Sutherland/Foter.com)

Arah - Selama 16 tahun terakhir, pemilik Chelsea Roman Abramovih telah mendatangkan beberapa manajer papan atas. Namun musim ini manajer Frank Lampard justru menjadi favorit untuk menduduki kursi panas di Stamford Bridge.

Chelsea tengah berada di persimpangan usai menjuarai Liga Europa musim lalu. Manajer asal Italia Maurizio Maurizio Sarri akan ke Juventus, bintang klub Eden Hazard telah mengucapkan selamat tinggal untuk bergabung dengan Real Madrid dan adanya larangan transfer FIFA membuat ruang gerak The Blues terbatas. 

Lampard yang saat ini menjadi manajer Derby County disebut-sebut sebagai kandidat ideal untuk memimpin Chelsea menuju era baru. Jebolan akademi West Ham itu dipuja fans setia Chelsea karena gol-golnya yang selama 13 tahun yang mengantarkan klub London Barat memenangi banyak trofi. 

Mantan pemain berusia 40 tahun itu juga mendapat pujian karena sukses membawa Derby ke babak playoff Championship di tahun pertamanya sebagai manajer. Saat berperan dalam jajaran manajerial, Lampard membuktikan dirinya cepat belajar di Derby, di mana cetak biru permainannya adalah passing bola yang cantik dan kepercayaan pada pemain muda.

Dengan pemain muda Callum Hudson-Odoi yang membuat terobosan di bawah Sarri musim lalu, Lampard muncul sebagai pilihan ideal untuk membangun tim berbasis pemain muda. Lampard bisa saja mengajak asistennya di Derby yang juga mantan rekan setimnya Jody Morris.

Beberapa mantan rekan setimnya tidak ragu Lampard bakal meraih kesuksesan jika diberi kesempatan untuk membangun tim yang ditinggalkannya pada 2014 silam.

"Dia pilihan yang sempurna. Orang-orang berbicara tentang pengalaman dan apa, pengalaman apa yang dimiliki Pep (Guardiola) ketika dia masuk ke tim utama Barcelona? Dia melatih pemain muda di klub," ujar mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand pekan ini.

"Frank mengenal klub dan dia tahu para pemain dan mereka akan menghormatinya. Anda bisa lihat dia bisa membawa dirinya dengan cara tertentu di depan media dan di klub sepak bola. Dia bisa mengubah keadaan dalam satu musim."

Mantan striker Chelsea Didier Drogba juga mengatakan kurangnya pengalaman manajerial Lampard dalam memnangani kub papan atas seharusnya tidak menjadi masalah.

"Jika dia merasa siap, Saya tidak berpikir itu terlalu dini," kata Drogba.

Baca Juga: Takluk dari Yordania, Peringkat FIFA Indonesia Turun
Lawan Vanuatu, Simon McMenemy Tak Akan Ubah Skema Bermain

Memang ini bukan waktu yang tepat untuk membuat langkah besar dengan menjadi manajer Chelsea, terutama dengan kemungkinan tidak adanya rekrutan pemain top saat musim panas. Selain itu jurang pemisah sudah tercipta antara skuat Chelsea dengan Manchester City, Liverpool dan tim lainnya.

Setidaknya perbedaan kekuatan tim tergambar musim lalu di mana meski finis di posisi ketiga, poin Chelsea tertinggal jauh dari Manchester city dan Liverpool.  Jadi bagaimana Lampard?

 

Berita Terkait

Teknologi Cerdas Dukung Proyek Kereta Cepat Jakarta-Surabaya Teknologi Cerdas Dukung Proyek Kereta Cepat Jakarta-Surabaya
Diego Costa: Chelsea Perlakukan Saya Seperti Kriminal Diego Costa: Chelsea Perlakukan Saya Seperti Kriminal
Fatwa Dikriminalisasi, MUI Seperti Akan Dilenyapkan? Fatwa Dikriminalisasi, MUI Seperti Akan Dilenyapkan?

#Frank Lampard #Chelsea #Manajer Baru Chelsea #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar