Saatnya Menjadikan Mie Aceh Kuliner Kelas Dunia

Mie Aceh isi daging (wikipedia.org)

Arah - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman bertekad menjadikan Mie Aceh sebagai kuliner kelas dunia karena cita rasanya sudah begitu terkenal, terutama di nusantara. 

Untuk itu, Usman mengundang wisatawan mancanegara menghadiri Festival Mie Aceh 2019 di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh yang berlangsung hingga 17 Juni mendatang.

"Di nusantara, Mie Aceh sudah sangat dikenal dan pas di lidah masyarakat Indonesia. Dan kini saatnya membawa Mie Aceh menjadi kuliner kelas dunia dan menjadi selera dunia," ujar Aminullah Usman di Banda Aceh, Minggu.

Menurut Usman, festival ini sebagai ajang memperkenalkan Mi Aceh. Festival tersebut juga menampilkan bagaimana membuat Mie Aceh mulai dari pengolahan, pembuatan bumbu hingga meracik dan memasaknya.

"Festival ini menjadi ajang memperkenalkan beragam racikan Mie Aceh kepada para wisatawan dan penikmat kuliner nusantara maupun mancanegara," jelasnya.

Baca Juga: Cukup Populer, Benarkah Bubble Tea Tak Menyehatkan?
Konsumsi Gula dan Karbohidrat Berlebihan Bisa Rusak Otak

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata Kota Banda Iskandar mengatakan festival ini menghadirkan beragam cita rasa Mie Aceh dari 20 stan dengan juru racik mi terbaik di banda Aceh. Festival berlangsung mulai pukul 14.00-23.00 WIB.

"Festival ini menyediakan 100 piring Mie Aceh gratis setiap harinya kepada pengunjung. Pengunjung festival juga menentukan stan terbaik sebagai pemenang," sebut Iskandar.(ant)


Berita Terkait

Chef Terbaik Asia akan Unjuk Keahlian di Ubud Food Festival 2018 Chef Terbaik Asia akan Unjuk Keahlian di Ubud Food Festival 2018
KPI Siap Pasang Badan Jamin Perlindungan terhadap Jurnalis KPI Siap Pasang Badan Jamin Perlindungan terhadap Jurnalis
Kawal Pemeriksaan Rizieq, FPI Siap Geruduk Mapolda Metro Jaya Kawal Pemeriksaan Rizieq, FPI Siap Geruduk Mapolda Metro Jaya

#mie aceh #Kuliner Khas #wisata kuliner aceh #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar