Perbankan Diminta Dukung Permodalan UMKM

Ilustrasi modal kerja (Pixabay)

Arah - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengharapkan perbankan membantu dan memberikan dukungan penuh kepada usaha mikro, kecil, dan menengah atau UMKM dalam mengembangkan usahanya.

"UMKM merupakan tulang punggung perekonomian masyarakat Kota Banda Aceh. Tanpa dukungan perbankan, sulit bagi UMKM berkembang," ujarnya di Banda Aceh, Minggu.

Dikatakan Aminullah, Banda Aceh merupakan kota jasa dan perdagangan sehingga UMKM menjadi pelaku andalan perekonomian di ibu kota Provinsi Aceh tersebut.

Karena itu, dukungan perbankan maupun lembaga keuangan lainnya sangat dibutuhkan, terutama dalam meningkatkan modal kerja sehingga UMKM di Kota Banda Aceh bisa tumbuh dan berkembang.

"Jika UMKM berkembang dengan baik, tentu ekonomi masyarakat meningkatkan. Maka dengan sendirinya angka kemiskinan dan pengangguran di Kota Banda Aceh bisa berkurang," sebut Aminullah.

Baca Juga: Jonan Paparkan Strategi Transisi Energi Pro Lingkungan di G20
Mobil Listrik Cina Akan Gunakan Baterai Buatan LG

Selain mengharapkan dukungan perbankan, Pemerintah Kota Banda Aceh juga membentuk lembaga keuangan PT Mahirah Muamalah Syariah sejak 2017. Kehadiran lembaga keuangan syariah tersebut untuk membantu UMKM, terutama dalam pembiayaan modal usaha. 

"Pemerintah Kota Banda Aceh terus berupaya mengembangkan usaha mikro kecil dan menengah yang dilakukan masyarakat. Upaya ini sejalan dengan usaha kami mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran di Kota Banda Aceh," pungkas Aminullah.(ant)

Berita Terkait

Wow! Kredit Macet Perbankan Uni Eropa Capai Rp14.096 Triliun Wow! Kredit Macet Perbankan Uni Eropa Capai Rp14.096 Triliun
SBY Ngetwitt Soal Berita Hoax, Ini Tanggapan Timses Agus-Sylvi SBY Ngetwitt Soal Berita Hoax, Ini Tanggapan Timses Agus-Sylvi
Blusukan Dipercaya Lebih Pikat Masyarakat ketimbang Hasil Survei Blusukan Dipercaya Lebih Pikat Masyarakat ketimbang Hasil Survei

#UMKM #perbankan #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar