Penyebab Kecelakaan Beruntun di Cipali Diduga Sopir Bus Diserang

Ilustrasi kecelakaan (freedigitalphotos)

Arah - Kepolisian mengungkap dugaan penyebab kecelakaan beruntun di Tol Cipali yang mengakibatkan 12 orang meninggal dunia dan puluhan lainnya luka pada Senin dinihari. Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengatakan penyebab kecelakaan diduga karena sopir bus H-1469-CB diserang seorang penumpang.

"Dari keterangan seorang saksi, tiba-tiba saat sopir sedang telpon dengan kenek ada seseorang yang datang ke tempat sopir dan kemudian terjadilah kecelakaan," ujar Kapolda Irjen Pol Rudy di Cirebon, Senin.

Dikatakan Rudy seperti dilansir Antara, berdasarkan keterangan saksi tersebut, pihaknya kemudian mencari tahu orang yang melakukan penyerangan. Setelah ditelusuri ada seorang laki-laki yang mengaku telah menyerang sopir bus tersebut. Pelaku penyerangan menuduh sopir dan kenek bus berniat membunuh dirinya.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun di Tol Cipali, 12 Orang Meninggal Dunia
Angka Kecelakaan di Perlintasan Kereta Api Sumut Masih Tinggi

Penyerangan itu, lanjut Rudy, menyebabkan bus menyeberang ke arah berlawanan yang awalnya dari jalur A atau arah Cirebon ke jalur B arah Jakarta. Akibatnya terjadi kecelakaan beruntun yang menyebabkan 12 orang meninggal dunia serta puluhan lainnya luka-luka.

"Untuk rincian korbannya yaitu enam orang penumpang Expander semua meninggal, tiga orang dari Innova dan tiga lainnya merupakan penumpang bus," kata Rudy.

Berita Terkait

Kecelakaan Beruntun di Tol Cipali, 12 Orang Meninggal Dunia      Kecelakaan Beruntun di Tol Cipali, 12 Orang Meninggal Dunia
Fadli Zon Bicarakan Pemimpin Karbitan, Sindiran untuk Jokowi? Fadli Zon Bicarakan Pemimpin Karbitan, Sindiran untuk Jokowi?
Usut Korupsi Dana Bansos Pemprov DKI, Bareskrim Gandeng BPK Usut Korupsi Dana Bansos Pemprov DKI, Bareskrim Gandeng BPK

#Kecelakaan maut #kecelakaan beruntun #kecelakaan tol cipali #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar