OJK Dorong BPR Masuk Era Digital, Ini Alasannya

Otoritas Jasa Keuangan

Arah - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mendorong Bank Perkreditan Rakyat (BPR) semakin siap menghadapi era digital. Kepala Otoritas Jasa Keuangan Wilayah Sulawesi Utara, Gorontalo, dan Maluku Utara (OJK Sulugomalut) Slamet Wibowo mengatakan BPR harus bertransformasi operasinya dengan menggunakan digital.

Dengan digital, katanya, BPR diharapkan bisa berkompetisi dengan menggunakan produk baru yang sudah masuk ke pelosok-pelosok, baik melalui produk perbankan atau produk jasa keuangan lainnya.

BPR, menurutnya, dapat melakukan sinergi dan mengembangkan jaringan untuk saling mendukung dalam pengembangan produk bersama, termasuk juga mengembangkan sumber daya manusia (SDM) agar bagus dan bersaing.

"BPR harus bertransformasi bagaimana bisa melayani publik dan mempercepat akses keuangan,” ujarnya , di Manado, Sulawesi Utara, Rabu.

Baca Juga: Perbankan Diminta Dukung Permodalan UMKM
Jonan Paparkan Strategi Transisi Energi Pro Lingkungan di G20

Transformasi itu di antaranya dengan meningkatkan layanan, baik melalui elektronik maupun BPR digital. Langkah yang ditempuh di antaranya dengan menyiapkan infrastruktur digital ke depannya. (ant)


Berita Terkait

Dispar NTT Apresiasi Bertambahnya Layanan Penerbangan Antardaerah Dispar NTT Apresiasi Bertambahnya Layanan Penerbangan Antardaerah
BMKG: Waspada Hujan Disertai Angin Kencang di Jaksel dan Jaktim  BMKG: Waspada Hujan Disertai Angin Kencang di Jaksel dan Jaktim
Ini Kualifikasi KPUD DKI Tentukan Panelis dan Moderator Debat Ini Kualifikasi KPUD DKI Tentukan Panelis dan Moderator Debat

#OJK #kredit #Era Digital #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar