Jose Mourinho Lebih Tertarik Tangani Timnas Ketimbang Klub

Jose Mourinho (Foter)

Arah - Mantan manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho yang sudah setengah tahun menganggur dari dunia kepelatihan, mengaku saat ini lebih tertarik untuk menangani tim nasional ketimbang klub. Dia ingin ambil bagian dalam kompetisi internasional seperti Piala Dunia maupun Piala Eropa

"Saat ini saya merasa lebih pantas menangani timnas ketimbang klub," ujarnya dalam wawancara dengan Stasiun TV Portugal, Eleven Sports, dilansir harian Jerman Sport Bild, Rabu.

Mourinho mengatakan ingin ambil bagian dalam kompetisi baru seperti Piala Dunia atau Piala Eropa. Pelatih berusia 58 tahun itu bahkan mengaku tidak harus menangani timnas Portugal, negara asalnya untuk mewujudkan mimpi lamanya.

Namun, Mourinho tidak menutup pintu untuk menerima tawaran dari klub jika bisa membuka peluang baginya memenangi trofi Liga Champions ketiganya.

"Tentu bukan itu saja alasannya. Saya hanya ingin terlibat dalam proyek yang bisa meyakinkan," ujarnya.

Mourinho sebelumnya menjuarai Liga Champions 2003/2004 bersama FC Porto dan meraihnya kembali pada 2009/2010 di Inter Milan.

Baca Juga: Demi Neymar, Barcelona Siap Lepas Dua Pemainnya
Gol Messi Tak Mampu Menangkan Argentina di Copa America 2019

Sepanjang sejarah hanya ada tiga pelatih yang pernah tiga kali menjuarai Liga Champions yakni Bob Paisley (Liverpool), Carlo Ancelotti (AC Milan dan Real Madrid) dan Zinedine Zidane (Real Madrid). 

Jika suatu saat Mourinho sukses menjuarai Liga Champions bukan dengan Porto atau Inter, dia akan menjadi pelatih pertama yang memenanginya dengan tiga klub berbeda.


Berita Terkait

Duo Legenda Manchester United Akan Kunjungi Vietnam Duo Legenda Manchester United Akan Kunjungi Vietnam
Kalah dari Barca, Mourinho Puas dengan Performa MU Kalah dari Barca, Mourinho Puas dengan Performa MU
Jose Mourinho: Matic Ngebet Gabung Man. United Jose Mourinho: Matic Ngebet Gabung Man. United

#Jose Mourinho #Manchester United #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar