Melempem di MU, Sanchez Tetap Jadi Bintang di Timnas Chile

Pemain timnas Chile Alexis Sanchez (Foter)

Arah -Lupakan sejenak penampilan kurang greget Alexis Sanchez bersama Manchester United. Striker timnas Chile itu baru saja menjadi penentu kemenangan timnya saat menaklukkan Ekuador pada laga fase Grup C Copa America 2019.

Kemanangan ini tak hanya bernilai 3 poin tetapi juga meloloskan Chile ke perempatfinal. Laga terakhir kontra Uruguay hanya akan menentukan posisi sebagai juara atau runner-up grup.

Bermain di Arena Fonte Nova, Sabtu (22/6/2019) pagi WIB,
Jose Pedro Fuenzalida membuka keunggulan Chile di menit ke-8. Namun Ekuador menyeimbang kedudukan setelah Ener Valencia mencetak gol melalui eksekusi penalti.putih.

La Roja akhirnya memastikan kemenangan lewat gol Sanchez di menit ke-51. Meski sempat mendapat perawatan di babak pertama karena kakinya terkilir, pemain 30 tahun itu tetap bermain penuh dengan rasa sakit

Pada pertandingan perdana, Sanchez tampil cemerlang dengan ikut menyumbang gol saat Chile menghajar Jepang 4-0 di Copa America 2019, Selasa (18/6/2019) pagi WIB. Sanchez mencetak gol ketiga Chile di menit ke-82.

Sementara tiga gol Chile lainnya dicetak Eduardo Vargas (2 Gol) dan Erick Pulgar. Sanchez juga menyumbang assist terciptanya gol kedua Vargas di menit ke-83.

Baca Juga: Eks Bintang Timnas Spanyol Fernando Torres Pensiun
Sarri Jadi Pelatih Juventus Angin Segar Bagi Higuain?

Performa Sanchez di dua laga Copa America 2019 seolah ingin mengakhiri periode buruk dalam kariernya di level klub. Dalam 18 bulan terakhir bersama Manchester United, Sanchez dinilai tidak bisa memenuhi ekspektasi tinggi yang dibebankan di pundaknya. Dia hanya mengemas 5 gol selama berseragam Setan Merah, termasuk 2 gol dari 27 laga di musim 2018-19.

Di level timnas, Sanchez adalah top skorer sepanjang masa Chile dengan 44 gol. Penambipan gemilangnya di turnamen ini dibutuhkan Chile untuk mempertahankan gelar juara.

Berita Terkait

10 Rahasia Alexis Sanchez yang Mesti Diketahui Fans MU 10 Rahasia Alexis Sanchez yang Mesti Diketahui Fans MU
Wow, Ini Dia Patung Alexis Sanchez dari Masyarakat Chile Wow, Ini Dia Patung Alexis Sanchez dari Masyarakat Chile
Ini yang Buat CR7 Mustahil Balik ke MU Ini yang Buat CR7 Mustahil Balik ke MU

#Manchester United #Alexis Sanchez #Chile #copa america 2019 #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar