Jepang Gagal Lolos, Ini 8 Kontestan Perempatfinal Copa America

Penyerang Timnas Uruguay Edinson Cavani (wikipedia)

Arah - Uruguay melaju ke perempatfinal usai mengalahkan Chile 1-0 pada laga fase Grup C Copa America 2019 di Estadio do Maracana, Rio de Janeiro, Selasa (25/6/2019) pagi WIB. Luis Suarez dkk memastikan tiket ke fase knock out dengan status juara Gurp C.

Kedua tim bermain ofensif di babak pertama. Namun tak ada gol yang tercipta hingga jeda meski memiliki beberapa peluang.

Di babak kedua, ritme permainan tak jauh beda. Kedua tim tak menurunkan tempo permainan. Pertandingan di babak kedua sempat terganggu karena seorang suporter masuk ke dalam lapangan.

Uruguay akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-82. Sundulan Edinson Cavani yang menyambut umpan Jonathan Rodriguez menjebol gawang Gabriel Arias. Gol Cavani menjadi satu-satunya gol yang tercipta hingga akhir laga.

Chile gagal melesakkan gol balasan di sisa waktu. Tim besutan Reinaldo Rueda harus mengakui kemenangan Uruguay 1-0.

Baca Juga: Lolos dari Lubang Jarum, Argentina ke Perempatfinal Copa America
Rombak Skuat Juventus, Ini Harapan Sarri pada Ronaldo

Pada laga lainnya, upaya Jepang memburu tiket perempat final lewat posisi ketiga terbaik gagal setelah ditahan imbang Ekuador 1-1 di Stadion Mineirao, Belo Horizonte.

yang ada di posisi ketiga dengan dua poin, gagal melaju ke babak perempatfinal lewat jalur posisi ketiga terbaik. Hasil itu didapat setelah Tim Samurai Biru ditahan imbang 1-1 oleh Ekuador, yang mengoleksi satu poin.

Jepang sempat membuka harapan di menit ke-15. Sho Nakajima mencetak gol setelah menyambar bola sapuan tak sempurna kiper Alexander Dominguez yang berusaha memotong umpan terobosan untuk Shinji Okazaki.

Namun keunggulan Jepang tak bertahan lama karena Ekuador mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-35. Angel Mena berhasil menyamakan kedudukan untuk Ekuador ketika ia berada dalam posisi tepat untuk menyambut bola liar di tengah situasi sepak pojok.

Gol berawal dari bola sepak pojok yang dilepaskan Arturo Mina. Bola ditanduk Robert Arboleda yang kemudian berusaha dihalau kiper Eiji Kawashina. Namun antisipasi kiper veteran itu tak sempurna dan bola jatuh di kaki Angel Mena yang dengan tenang menyontek bola ke gawang Kawashina.

Dengan hasil ini posisi akhir kleseman kedua tim tak berubah dan kedua tim dipastikan gagak melaju ke perempatfinal sebagai peringkat ketiga terbaik. Jepang berada di posisi ketiga Grup C dengan 2 poin, sementara Ekuador yang hanya meraih 1 poin menjadi juru kunci.

Berikut 8 kontestan babak perempatfinal Copa America 2019:

Grup A
Brasil (juara grup)
Venezuela (runner-up)
Peru (peringkat ketiga terbaik)

Grup B
Kolombia (juara grup)
Argentina (runner-up)
Paraguay (peringkat ketiga terbaik)

Grup C
Uruguay (juara grup)
Chile (runner-up)

Berita Terkait

Copa America 2019: Uruguay Hajar Ekuador, Cavani Cetak Gol Indah Copa America 2019: Uruguay Hajar Ekuador, Cavani Cetak Gol Indah
Jakarta Diperkirakan Kembali Hujan Siang Ini Jakarta Diperkirakan Kembali Hujan Siang Ini
Warga : KRL Cikarang-Jakarta Hemat Waktu dan Biaya Warga : KRL Cikarang-Jakarta Hemat Waktu dan Biaya

#Timnas Uruguay #Timnas Jepang #copa america 2019 #Edinson Cavani #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar