Menag Lukman Hakim Dijadwalkan Bersaksi di Pengadilan Tipikor

Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin (Foto: Dok.Arah.com/ Harry Muthahhari)

Arah - Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin akan menjadi saksi kasus dugaan suap seleksi jabatan di Kemenag di Pengadilan Tipikor, Rabu (26/6/2019). Lukman Hakim akan bersaksi untuk terdakwa Haris Hasanuddin dan Muhammad Muafaq Wirahadi.

Pada sidang sebelumnya, Rabu (19/6/2019) lalu, jaksa telah memanggil Lukman Hakim untuk menjadi saksi namun berhalangan hadir. Selain Lukman Hakim, Eks Ketua Umum PPP sekaligus anggota DPR Romahurmuziy alias Rommy juga akan dihadirkan sebagai saksi.

Haris didakwa memberikan suap kepada Rommy sebesar Rp255 juta kepada Rommy untuk mendapatkan jabatan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur. Sementara Wirahadi didakwa menyuap Rommy Rp91,4 juta untuk mendapatkan jabatan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik.

Baca Juga: Jaksa Jadwalkan Kembali Pemanggilan Lukman Hakim dan Khofifah
MUI Berharap Semua Pihak Terima Putusan MK dengan Ikhlas

Sebelumnya Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengungkapkan jaksa menjadwalkan kembali pemanggilan Menteri Agama Lukman Saifuddin, dan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Parawansa untuk hadir sebagai saksi pada persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (26/9/2019). Sedianya keduanya dijadwalkan memberikan kesaksian pada Rabu (19/9/2019) lalu, namun berhalangan hadir.

"Kami harap tidak ada penjadwalan ulang berikutnya. Jadi, pada 26 Juni tersebut atau pada minggu depan saksi bisa hadir dan memberikan keterangan secara sebenar-benarnya dengan data yang sebenarnya di depan Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi," harap Febri sat itu.

Berita Terkait

Menag Lukman Hakim Disebut Terima Uang Rp70 Juta Menag Lukman Hakim Disebut Terima Uang Rp70 Juta
KPK Dalami Sumber dan Asal Usul Uang di Laci Menag KPK Dalami Sumber dan Asal Usul Uang di Laci Menag
Jaksa Jadwalkan Kembali Pemanggilan Lukman Hakim dan Khofifah    Jaksa Jadwalkan Kembali Pemanggilan Lukman Hakim dan Khofifah

#Lukman Hakim Saifuddin #Kasus Suap #Kemenag #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar