Rumah Jokowi Kena Gusur

Ilustrasi Presiden Jokowi/Foter/ U.S. Embassy Jakarta, Indonesia

Arah -  Saat meresmikan pengembangan Bandara Rembele di Kabupaten Bener Meriah Aceh, Rabu, Presiden Jokowi menyebutkan pernah memiliki rumah di wilayah ini."Tadi saya bisik-bisik dengan Menhub, rumah saya dulu di sini kok hilang," ujar mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Menhub Igansius Jonan pun mengungkapkan permohonan maafnya karena rumah dimaksud sudah digusur untuk pengembangan dan perluasan Bandara Rembele.

"Mesti minta izin sebelum digusur, ini minta izin baru tadi," ujar Jokowi sambil tersenyum. Namun, Jokowi menyatakan kalau untuk kepentingan umum, silahkan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

"Yang jelas bukan untuk kepentingan pribadi, karena bandara ini penting, karena ini merupakan sarana yang mempersatukan kita melalui adanya konektivitas," tuturnya.

Presiden menyebutkan dari Bandara Rembele orang bisa langsung ke Wamena, Timika, Rajampat dan lainnya.

"Itu yang akan menyatukan kita. Saya sampaikan pembangunan harus dari pinggir ke tengah, bukan terpusat di Jawa, tapi harus Indonesia sentris," imbuh Jokowi.

Jokowi sangat senang bisa melakukan kunjungan kerja ke wilayah Bener Meriah, Aceh, karena menurutnya wilayah ini merupakan kampung halamanya yang kedua. (Antara)

Berita Terkait

Tiga Permintaan Presiden Jokowi untuk Iran Tiga Permintaan Presiden Jokowi untuk Iran
Jokowi Serukan OKI Boikot Produk Israel Jokowi Serukan OKI Boikot Produk Israel
Indonesia Sumbang 1.5 Juta Dolar per Tahun untuk Palestina Indonesia Sumbang 1.5 Juta Dolar per Tahun untuk Palestina

#Presiden Jokowi #iriana jokowi #Joko Widodo

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar