Prabowo Resmi Bubarkan Koalisi Indonesia Adil Makmur

Ketum Gerindra, Prabowo Subianto. (Foto: Dok.Arah.com/ Restu Saputra)

Arah - Prabowo Subianto resmi membubarkan Koalisi Indonesia Adil dan Makmur yang mengusungnya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Selain itu, tugas Badan Pemenangan Nasional (BPN)Prabowo-Sandi juga dinyatakan telah selesai.

"Oleh karena itu sejak hari ini beliau (Prabowo) menyampaikan terima kasih, dan Koalisi Adil dan Makmur selesai. Begitu juga dengan Badan Pemenangan Nasional Prabowo Sandi selesai," ujar Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani saat memberikan keterangan pers di Jakarta, Jumat (28/6/2019).

Muzani menjelaskan Prabowo mengembalikan mandat dukungan yang diberikan saat Pilpres 2019 kepada masing-masing partai politik. Hal ini menyusul putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dalam perkara sengketa hasil Pilpres 2019 yang telah dibacakan Kamis (27/6/2019).

Prabowo, lanjut Muzani, mempersilakan partai untuk mengambil keputusan dalam menentukan langkah politiknya masing-masing. Muzani mengatakan Prabowo akan menghormati sikap yang akan diambil partai koalisi.

Baca Juga: 366 Orang Meninggal Akibat Bencana pada Januari-Juni 2019
Jika Perang Dagang Lanjut, Pertumbuhan Ekonomi Dunia 3,1 Persen

Keputusan tersebut diambil melalui pertemuan di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (28/6/2019). Pertemuan dihadiri Prabowo dan petinggi partai Koalisi Adil Makmur.

Hadir dalam pertemuan itu Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, dan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais.

Selai itu juga hadir Sekjen PAN Eddy Soeparno, Sekjen PKS Mustafa Kamal, Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya Siti Hediati Harijadi alias Titiek Soeharto, dan Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso.

Berita Terkait

 Ini Sikap PAN Terkait Pertemuan SBY-Prabowo di Cikeas Ini Sikap PAN Terkait Pertemuan SBY-Prabowo di Cikeas
Wasekjen Demokrat Sarankan Prabowo dan Jokowi Bubarkan Koalisi Wasekjen Demokrat Sarankan Prabowo dan Jokowi Bubarkan Koalisi
Pengamat: ARB Berpotensi Bawa Gerbong Golkar Dukung Prabowo Pengamat: ARB Berpotensi Bawa Gerbong Golkar Dukung Prabowo

#Koalisi Parpol #Prabowo Subianto #pilpres 2019 #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar