Andi Arief Sebut Tak Akan Ada Oposisi Tapi Potensi Minoritas

Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta. (id.wikipedia.org)

Arah - Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief menmprediksi tidak akan ada oposisi di parlemen, tetapi potensi menjadi minoritas. Menurut Andi, oposisi bukan hanya soal mengktritik.

"Menurut saya tidak ada oposisi, yang ada potensi menjadi minoritas di parlemen karena dua hal, pertama, tidak diajak bergabung. kedua, diajak bergabung tapi menolak. Itulah kenyataan saat ini yg berbeda dengan 2014 dimana Jokowi-JK harus menarik Golkar dan PPP/PAN untuk mayoritas," cuit Andi melalui akun twitternya.

Andi mengatakan, hasil pemilu 2019 parlemen yang mendukung pemenang Pilpres sudah mayoritas. Dalam hal sistem presidensial, tinggal penilaian Presiden terpilih apakah memilih the winner take all ataukah menempuh unity government sebagai jawaban atas situasi politik dalam masyarakat.

"Dalam demokrasi tidak selalu menjadi minoritas di parlemen adalah pilihan keren dan dianggap merepresentasikan aspirasi masyarakat. Dalam banyak pelajaran justru minoritas dalam parleman masuk kategori kekuatan terkucil."

Baca Juga: Rehabilitasi Hutan dan Lahan dengan Macadamia
Kemenkeu Temukan Pelanggaran dalam Laporan Keuangan Garuda

Terkait sikap Partai Demokrat setelah Koalisi Indonesia Adil Makmur dibubarkan, menurut Andi akan segera diputuskan.

"Partai Demokrat disiplin, mengakhiri koalisi nominasi capres/cawapres dengan baik-baik, mengakui kemenangan Pak Jokowi-Ma'ruf, tidak melakukan deal tertutup di Bali atau di luar negeri, sambil menyatakan sikap nantinya setelah situasi duka 40 hari atas wafatnya Ibu Ani."

Berita Terkait

Megawati: Biarkan Masyarakat Indonesia Memilih Dengan Baik Megawati: Biarkan Masyarakat Indonesia Memilih Dengan Baik
Rekapitulasi Suara Nasional Pilpres 2019 Rampung, Ini Hasilnya   Rekapitulasi Suara Nasional Pilpres 2019 Rampung, Ini Hasilnya
Bawaslu Rekomendasikan Pemungutan Suara Ulang Metode Pos di KL Bawaslu Rekomendasikan Pemungutan Suara Ulang Metode Pos di KL

#andi arief #partai oposisi #Pemilu 2019 #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar