Pasca-pilpres 2019, Ini Pesan Sandiaga kepada Pendukungnya

Sandiaga Uno (Foto: Dok.Arah.com/Harry Muthahhary)

Arah - Sandiaga Uno berarap seluruh komponen bangsa kembali bersatu dan bekerja sama membangun bangsa setelah berakhirnya pelaksanan Pilpres 2019. Menurut dia, perbedaan pilihan politik tidak harus membuat permusuhan.

"Setelah keputusan ini, saya harap seluruh komponen bangsa harus kembali bersatu, bekerja sama bahu membahu untuk memajukan bangsa ini. Perbedaan pilihan politik tidak harus membuat kita bermusuhan. Kekecewaan pada diri kita oleh sebab apapun tidak harus membuat kita berhenti berjuang bagi kepentingan bangsa dan negara," ujar Sandi lewat akun Instagramnya.

Sandi mengatakan dalam setiap pemilu, pasti ada yang menang dan kalah. Dia mengajak seluruh pendukungnya dan rakyat Indonesia untuk memaknai kekecewaan sebagai wujud kesungguhan mencintai negara dan bangsa.

"Dalam setiap Pemilihan Umum pasti ada yang dipilih, ada yang belum terpilih. Kami memahami bahwa yang belum terpilih, atau yang tidak dinyatakan sebagai pemenang tentu ada rasa kecewa. Saya ingin mengajak seluruh pendukung paslon 02, dan mengajak seluruh rakyat Indonesia memaknai kekecewaan itu sebagai wujud kesungguhan dalam mencintai negara dan bangsa kita. Karena kita sungguh-sungguh ingin berperan dalam membangun dan memajukan bangsa, maka wajar saja kalau kita kecewa."

Baca Juga: Jokowi Ajak Prabowo-Sandi Bersama Bangun Negara
Munculkan Sejumlah Persoalan, Komisi X DPR Dorong Perbaikan PPDB

Dia menambahkan perjuangan memajukan bangsa dan negara, tidak harus selalu dilakukan dari dalam struktur pemerintahan. Ikhtiar untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia dapat dilakukan dengan banyak cara.

"Oleh sebab itu, marilah kita jaga energi positif dan niat luhur itu. Perjuangan kita tidak berhenti sampai disini. Perjuangan memajukan bangsa dan negara, tidak harus selalu dilakukan dari dalam struktur pemerintahan. Ikhtiar untuk mewujudkan cita cita kemerdekaan, mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia dapat dilakukan dengan banyak cara."

Berita Terkait

Istilah Menarik dalam Debat Ketiga Pilpres 2019 Istilah Menarik dalam Debat Ketiga Pilpres 2019
Format Debat Ketiga Pilpres 2019 Sedikit Berbeda Format Debat Ketiga Pilpres 2019 Sedikit Berbeda
Jadwal Kampanye Terbuka Jokowi-Ma'ruf Amin Jadwal Kampanye Terbuka Jokowi-Ma'ruf Amin

#Sandiaga Uno #pilpres 2019 #Pemilu 2019 #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar