Bukan Ferguson Atau Mourinho, Ini Manajer Terbaik Versi Rooney

Wayne Rooney saat masih berseragam Manchester United. (Foter)

Arah - Sepanjang karirnya sebagai pesepakbola, Wayne Rooney telah bekerja sama dengan sejumlah manajer. Namun bagi mantan bintang Manchester United itu hanya ada satu menajer terbaik yang menanganinya.

Sejumlah manajer yang pennah menangani Rooney adalah Sir Alex Ferguson, David Moyes, Jose Mourinho, Ronald Koeman, Sam Allardyce dan Van Gaal. Di bawah arahan Ferguson, Rooney memenangi 12 gelar, termasuk 5 trofi Liga Premier dan satu titel Liga Champions saat berseragam MU.

Sementara menejer asal Portugal, Jose Mourinho membantunya memenangi masing-masing satu titel Piala Liga Inggris, Community Shield, dan Liga Europa.

Namun ternyata bukan sekadar raihan trofi yang membuat Rooney terkesan dengan sosok seorang manajer. Dia justru menyebut Van Gaal sebagai menajer terbaik.

Dia mengagumi pengetahuan taktik Van Gaal meski hanya memenangi satu trofi Piala FA saat berada di Old Trafford. Menurut Rooney, manajer asal Belanda itu sangat memperhatikan detail.

"Van Gaal sejauh ini manajer terbaik yang pernah bekerja dengan saya, 100 persen. Kemampuan taktiknya, caranya mempersiapkan pertandingan, dan perhatiannya terhadap detail-detail terkecil, saya melihatnya menakjubkan," ungkap Rooney kepada Daily Mirror.

Baca Juga: Jual 14 Pemain, Berapa Dana Segar yang Diraup Barcelona?
Dihantui Cedera Mengerikan, Pemain Borussia Dortmund Pensiun Dini

Rooney menambahkan, sebelumnya dirinya tidak pernah melihat seperti yang dilakukan Van Gaal. Dia mengaku telah belajar banyak dari Van Gaal yang bisa diterapkannya jika menjadi manajer.

"Saya menyesalkan akhir periodenya (di MU). Tapi satu hal yang pasti, saya sudah belajar banyak darinya dan tentu akan menggunakan pelajaran-pelajaran itu ketika saya menjadi manajer," pungkas pemain yang kini membela klub MLS, DC United.

Berita Terkait

Rooney ke Everton? Ini Jawaban Mourinho Rooney ke Everton? Ini Jawaban Mourinho
Jadi Manajer Permanen MU, Ini yang Pertama Dilakukan Solskjaer Jadi Manajer Permanen MU, Ini yang Pertama Dilakukan Solskjaer
Sindir Mourinho, Van Gaal Sebut Permainan MU Membosankan Sindir Mourinho, Van Gaal Sebut Permainan MU Membosankan

#Wayne Rooney #Manchester United #Sir Alex Ferguson #Jose Mourinho #Louis van Gaal #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar