Jokowi: Pilpres Sudah Selesai, Mari Kita Berangkulan Kembali

Dok. Presiden Jokowi memberikan sambutan pada acara penyerahan sertifikat hak tanah untuk rakyat, di Graha Bumi Beringin, Manado, Sulut, Kamis (5/7) sore. (Foto: setkab/JAY/Humas)

Arah - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, masalah Pemilihan Presiden (Pilpres) pada bulan April lalu telah selesai setelah keluarnya putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Untuk itu, Jokowi kembali mengajak semua pihak berangkulan kembali sebagai saudara sebangsa dan setanah air.

“Pilpres sudah selesai, marilah kita berangkulan kembali, bersatu kembali sebagai saudara sebangsa dan setanah air, apapun sukunya apapun agamanya, kita ini adalah saudara sebangsa dan setanah air,” ujar Presiden Jokowi saat memberikan sambutan pada acara penyerahan 2.000 sertifikat hak atas tanah kepada rakyat di Graha Bumi Beringin, Manado, Sulawesi Utara, Kamis (4/7/2019) sore.

Kepala Negara berpesan, agar perbedaan-perbedaan karena pilihan politik tidak diterus-teruskan sampai saling membenci saling mendengki. Dia mengingatkan kembali tantangan yang dihadapi bangsa ke depan.

“Kalau kita tidak berangkulan kita tidak bersatu bersama-sama membangun negara ini, ditinggal kita oleh negara-negara lain,” kata Jokowi. 

Baca Juga: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, masalah Pemilihan Presiden (Pilpres) pada bulan April lalu telah selesai setelah keluarnya putusan Mahkamah Konstitusi.
Jadi Tersangka KPK, Kejagung Berhentikan Aspidum Kejati DKI

Jokowi dilansir setkab.go.id mengingatkan, negara lain sudah lari jauh membangun infrastrukturnya. Jika tidak bersatu membangun bangsa, lanjut dia, Indonesia akan semakin tertinggal.

“Semakin ketinggal kita nanti, saya ingatkan kepada kita semuanya, kita berangkulan bersatu kembali bersama-sama membangun negara ini, memajukan negara ini,” pungkasnya.

Berita Terkait

Jokowi: Jangan Senang Merendahkan Sebuah Institusi Jokowi: Jangan Senang Merendahkan Sebuah Institusi
KPU Pelajari Pokok Permohonan 326 Gugatan Pemilu ke MK           KPU Pelajari Pokok Permohonan 326 Gugatan Pemilu ke MK
Bambang Widjojanto Kembali Hadiri Sidang Sengketa Pilpres        Bambang Widjojanto Kembali Hadiri Sidang Sengketa Pilpres

#pilpres 2019 #Presiden Jokowi #Mahkamah Konstitusi #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar