Atas Permintaan, Apple Hapus Ratusan Aplikasi di App Store

Logo apple Inc (pixabay)

Arah - Apple mengungkapkan telah menghapus aplikasi di App Store mereka atas permintaan dari pemerintah sejumlah negara. Menurut Apple, pihaknya menerima 80 permintaan dari 11 negara untuk menghapus 634 aplikasi lokal.

Cina paling banyak meminta perusahaan teknologi Amerika Serikat itu untuk menghapus 517 Aplikasi dari App Store. Dilansir dari Tech Crunch, permintaan Cina itu dengan alasan aplikasi yang dimaksud melanggar hukum perjudian dan pornografi.

Namun Apple tidak memaparkan dengan gamblang aplikasi apa saja yang telah dihhilangkan dari App Store-nya yang dilakukan 1 Juli-31 Desember 2018.

Baca Juga: E-Volunteer Pertemukan EO dengan Pencari Kerja
Sempat Tumbang Lagi, Facebook dan Instagram Minta Maaf

Selain Cina, Vietnam dan Austria juga mengajukan penghapusan aplikasi lokal yang dianggap melanggar peraturan perjudian. Negara lainnya, Kuwait memnita penghapusan karena aplikasi yang dimaksud bertentangan dengan Undang Undang privasi.

Arab Saudi, Turki, Lebanon, Belanda, Norwegia, hingga Swiss juga masuk daftar negara yang mengajukan permintaan kepada Apple. Langkah Apple ini sebagai realisasi janji perusahaan untuk menerbitkan angka-angka terkait transparansi.

Berita Terkait

Akhirnya Apple Dapat Buka Store Pertama di Arab Saudi Akhirnya Apple Dapat Buka Store Pertama di Arab Saudi
Huawei Serius Jadi Penantang Apple Dengan Fitur Baru Ini Huawei Serius Jadi Penantang Apple Dengan Fitur Baru Ini
Sandiaga Ungkapkan Harga Beras di Jakarta Siap Turun Sandiaga Ungkapkan Harga Beras di Jakarta Siap Turun

#Apple #App Store #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar