Mendag Enggartiasto Kembali Tak Penuhi Panggilan KPK

Dok Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita (Foto/Arah.com/Ratih)

Arah - Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita kembali tidak memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi kasus gratifikasi yang menjerat anggota Komisi VI DPR Bowo Sidik Pangarso. Sedianya KPK menjadwalkan pemeriksaan Enggar pada Senin (8/7/2019) ini.

Ini merupakan kali kedua, Enggar tidak memenuhi penggalikan KPK. Sebelumnya KPK telah memanggil Rnggar pada Senin (1/7/2019), namun yang bersangkutan tidak hadir sehingga pemeriksaan dijadwalkan hari ini.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, Enggar tidak bisa memenuhi panggilan KPK karena sedang menjalankan tugas lain.

"Untuk jadwal ulang Mendag hari ini tidak dapat dipenuhi yang bersangkutan karena sedang menjalankan tugas lain," ujarnya.

Baca Juga: Jemaah Haji Kloter Pertama Telah Tiba di Madinah
Pascagempa, Fasilitas Pertamina di Maluku Utara Beroperasi Normal

Menurut Febri, pihak Mendag telah mengirimkan surat ke KPK yang meminta periksaan dijadwalkan ulang pada 18 Juli 2019. KPK akan kembali menjadwalkan ulang dan berharap Enggar akan memanuhi panggilan berikutnya.

"Kami harap setelah sebelumnya tidak datang dua kali di jadwal sebelumnya, pada penjadwalan berikutnya Mendag dapat datang memenuhi kewajiban hukumnya sebagai saksi," kata Febri.

Febri menjelaskan pemeriksaan Enggar untuk menelusuri lebih mendalam sumber-sumber dugaan penerimaan gratifikasi Bowo Sidik Pangarso. Selain itu, penyidik tengah mendalami hasil penggeledahan di ruangan kerja Enggar beberapa waktu lalu.

Berita Terkait

KPK Terima Laporan Gratifikasi Terkait Idul Fitri 1440 H         KPK Terima Laporan Gratifikasi Terkait Idul Fitri 1440 H
KPK Ingatkan Penyelenggara Negara Laporkan  Gratifikasi  KPK Ingatkan Penyelenggara Negara Laporkan Gratifikasi
Mendagri lantik Penjabat Gubernur Papua Mendagri lantik Penjabat Gubernur Papua

#gratifikasi #Bowo Sidik Pangarso #Enggartiasto Lukita #KPK #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar