Marc Marquez Raja Sirkuit Sachsenring Satu Dekade Terakhir

Pebalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: Instagram/ marcmarquez93)

Arah - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez baru saja menjadi yang tercepat dalam balapan Moto GP di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (7/7/2019) malam WIB. Ini menjadi kemenangan ke-10 Marquez yang sekaligus mempertegas Marques sebagai raja Sirkuit Sachsenring.

Marques yang memulai balapan dari posisi terdepan melaju kencang meninggalkan rival-rivalnya. Pebalap Spanyol itu finis tercepat unggul 4,5 detik di depan Maverick Vinales yang berada di belakangnya.

Kejayaan Marquez di Sirkuit Sachsenring telah dimulai pada 2010 saat dirinya membalap di kelas 125cc. Dua tahun berikutnya, Marques yang tampil di kelas Moto2 kembali berjaya di dua musim beruntun.

Setelah itu, tujuh tahun berturut-turut, Marquez yang naik kelas ke MotoGP selalu juara sejak 2013. Di awal debutnya di kelas Moto GP, pebalap berusia 26 tahun itu lebih cepat dari Cal Crutchlow dan Valentino Rossi yang menempati urutan kedua dan ketiga.

Baca Juga: Brasil Juara, Everton Topskor Copa America 2019
Evaluasi Fakhri Husaini Usai Timnas U-19 Lawan Barito Putera U-20

Sejak 2013, belum ada pebalap Moto GP yang lebih cepat dari Marquez ketika balapan digelar di Jerman. Tak hanya itu, selama satu dekade terakhir Marquez selalu start dari posisi terdepan di Sachsenring. Artinya Marquez tak pernah finis selain posisi terdepan di sesi kualifikasi yang kemudian disempurkan menjadi juara saat race.

Berita Terkait

Marquez Tasbihkan Diri sebagai ‘King of Sachsenring' Marquez Tasbihkan Diri sebagai ‘King of Sachsenring'
Bukan Vinales, Marquez Jagokan Dovizioso Raih Juara Dunia MotoGP Bukan Vinales, Marquez Jagokan Dovizioso Raih Juara Dunia MotoGP
Tercepat di Jerez, Marc Marquez Tiga Kali Juara MotoGP Spanyol   Tercepat di Jerez, Marc Marquez Tiga Kali Juara MotoGP Spanyol

#Marc Marquez #MotoGP #GP Jerman #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar