Copa America 2019 Usai, Tudingan Messi Masih Jadi 'Bola Liar'

Lionel Messi (Foter)

Arah - Copa America 2019 telah berakhir dengan tuan rumah Brasil sebagai juaranya. Namun tudingan yang dilontarkan bintang timnas Argentina, Lionel Messi terkait penyelenggaraan turnamen ini masih menjadi pembicaraan hangat.

Gelandang Timnas Chile Arturo Vidal termasuk yang mendukung tudingan Messi. Vidal sepakat dengan pernyataan Messi yang menuding wasit lebih menguntungkan Brasil.

"Saya percaya Argentina diperlakukan tidak adil melawan Brasil. Hal yang sama terjadi kepada kami ketika mereka menempatkan kami di hotel yang dua jam jaraknya dari stadion (untuk melawan) Kolombia," ujar Vidal seperti dilansir Sport.

Menurut Vidal, Argentina diperlakukan tidak adil saat melawan Brasil kerena wasit mengabaikan VAR. Dia menambahkan, di Eropa keberadaan VAR dimanfaatkan dengan baik, sedangkan di Amerika Selatan masih harus belajar menggunakannya.

Pembelaan untuk Messi juga datang dari eks kiper legendaris Paraguay, Jose Luis Chilavert. Bahkan Chilavers menyebut CONMEBOL membunuh sepakbola.

Dia membenarkan tudingan La Pulga soal Copa America 2019. Selain itu dia juga mengkritik CONMEBOL, Asosiasi Sepakbola Amerika Selatan, yang dikabarkan akan menghukum Messi.

"Tak perlu diragukan lagi, Copa America kali ini dipersiapkan untuk Brasil menjadi juara," katanya kepada radio La Red, seperti dilansir Mundo Deportivo.

"CONMEBOL membunuh sepak bola. Kenapa mereka menghukum Messi, jika kita hidup di dunia yang berdemokrasi? Pemain perlu bersatu dan memboikot CONMEBOL," seru Chilavert.

Baca Juga: Brasil Juara, Everton Topskor Copa America 2019
Evaluasi Fakhri Husaini Usai Timnas U-19 Lawan Barito Putera U-20

Sebelumnya Messi menuding Copa America diatur agar Brasil menjadi juara. Tak hanya itu, Messi juga menuding Copa America penuh korupsi. Tudingan Messi dikritik pemain Brasil mulai dari Thiago Silva hingga Dani Alves.

Berita Terkait

Argentina Dikalahkan Brasil, Messi Tunda Mimpi Angkat Trofi      Argentina Dikalahkan Brasil, Messi Tunda Mimpi Angkat Trofi
Messi Kembali Berjuang Akhiri Puasa Gelar Bersama Argentina      Messi Kembali Berjuang Akhiri Puasa Gelar Bersama Argentina
Argentina Atasi Chile, Ini Alasan Messi Tolak Medali        Argentina Atasi Chile, Ini Alasan Messi Tolak Medali

#Lionel Messi #copa america 2019 #Timnas Brasil #Timnas Argentina #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar