Bamsoet Sarankan Kabinet Baru Beri Kesempatan Generasi Muda

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (arah.com/Haryanto)

Arah -Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyarankan kabinet baru pemerintahan Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin memberikan kesempatan terutama bagi generasi muda untuk bertumbuh dan mengembangkan dirinya agar menjadi pribadi yang kompeten sekaligus kompetitif.

”Pesan ini penting dan relevan untuk didorong pada ruang publik di tengah isu mengenai rencana (siapa saja) calon menteri baru atau jatah menteri untuk formasi kabinet baru yang sedang disiapkan Presiden Jokowi,” ungkap Bamsoet, sapaan akrabnya, dalam keterangan tertulisnya.

Dia mengatakan, generasi yang lebih tua saat ini memang punya kewajiban mengantarkan generasi milenial sekaligus generasi Z agar siap menyambut era industri 4.0 dan tren selanjutnya. Terlebih lagi saat ini, lapangan kerja mengalami perubahan signifikan, ada banyak pekerjaan tidak lagi butuh peran atau kreasi otak manusia.

Menurut dia, kebutuhan akan peran manusia pada sejumlah profesi atau keahlian di dunia kerja tidak lagi signifikan. Karena itu, dia menilai program digitalisasi akan menjadi rencana strategis.

Baca Juga: Waspadai Penipuan Lelang Online, Kenali Modusnya
Hari Ini Sidang Perdana Sengketa Pileg 2019 Digelar di MK

Dia mengingatkan otomatisasi dan digitalisasi pada hampir semua aspek kehidupan, terutama digitalisasi perekonomian layak diperhatikan semua elemen masyarakat. Hal ini karena tantangan yang sedang dan akan dihadapi generasi muda sangat berbeda dengan apa yang dulu dihadapi generasi sebelumnya.

Bamsoet menyarankan pemerintah perlu mengintensifkan sosialisasi program digitalisasi kepada semua elemen masyarakat dan komunitas. Sebaliknya, dengan memahami program tersebut, para orang tua diharapkan makin intens pula dalam memaparkan dan menggambarkan tantangan yang dihadapi anak mereka.

Berita Terkait

Galau Dan Bingung, Presiden  Jokowi Beli Sepatu di Bandung Galau Dan Bingung, Presiden Jokowi Beli Sepatu di Bandung
Presiden Buka Konferensi Internasional Keamanan Kesehatan Global Presiden Buka Konferensi Internasional Keamanan Kesehatan Global
Begini Simulasi Penjemputan Tamu di Pernikahan Anak Presiden Begini Simulasi Penjemputan Tamu di Pernikahan Anak Presiden

#Jokowi #kabinet jokowi #kabinet baru #Bambang Soesatyo #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar