Gubernur Kepri Bukan Kepala Daerah Pertama yang Kena OTT di 2019

Komisi Pemberantasan Korupsi (kpk.go.id)

Arah - Tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) mengamankan Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Kepri, Rabu (10/7/2019) malam. Selain Nurdin Basirun, KPK juga mengamankan 5 orang lainnya.

Menurut Juru Bicara KPK Febri Diansyah 6 orang yang trerjaring OTT merupakan kepala daerah tingkat provinsi, kepala dinas yang mengurus bidang kelautan, kepala bidang, PNS dan pihak swasta.

Baca Juga: Lebih dari 22 Ribu Jemaah Haji Indonesia Telah Tiba di Madinah
DPR Ingatkan Pemerintah Hati-hati dalam Berutang

Penangkapan tersebut diduga terkait pemberian izin lokasi untuk rencana reklamasi di Provinsi Kepulauan Riau. Dalam OTT itu, KPK mengamankan uang senilai 6.000 dolar Singapura yang diduga merupakan bagian dari transaksi terkait izin lokasi reklamasi.

KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum 6 orang yang diamankan tersebut.

Nurdin Basirun menjadi kepala daerah ketiga yang ditangkap KPK sejak awal tahun 2019. Sebelumnya, KPK telah melakukan OTT terhadap Bupati Mesuji Khamami dan Bupati Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip.

Berita Terkait

Kena OTT KPK, Ini Jumlah Harta Kekayaan Bupati Talaud       Kena OTT KPK, Ini Jumlah Harta Kekayaan Bupati Talaud
Benarkan Hakim Kena OTT, MA Tunggu Hasil Pemeriksaan KPK         Benarkan Hakim Kena OTT, MA Tunggu Hasil Pemeriksaan KPK
Resmi Jadi Tersangka, Ini Kasus yang Menjerat Bupati Talaud      Resmi Jadi Tersangka, Ini Kasus yang Menjerat Bupati Talaud

#ott #operasi tangkap tangan #kpk #Kepulauan Riau #Nurdin Basirun #gubernur kepri #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar