Tak Menangi Liga Champions, Layakkah Messi Raih Ballon d'Or?

Megabintang Lionel Messi (foter)

Arah - Megabintang Barcelona Lionel Messi dinilai layak memenangi Ballon d'Or tahun ini meski gagal mengantar Barcelona meraih Liga Champions. Musim lalu, La Pulga menunjukkan konsistensinya dengan mencetak 51 gol dan 22 assist dalam 50 laga Blaugrana di semua ajang.

Satu-satunya kekurangan Messi musim lalu adalah trofi Liga Champions. Laju Barcelona dihentikan Liverpool di semifinal kompetisi kasta tertinggi Benua Biru.

Kegagalan Barcelona memenangi Liga Champions disebut-sebut akan menghilangkan peluang Messi meraih Ballon d'Or. Dalam lima edisi terakhir, pemenang penghargaan itu selalu pemain yang timnya memenangi gelar Liga Champions di musim sebelumnya.

Namun Rivalto berpendapat meski tidak memenangi Liga Champions, Messi tetap layak memenangi gelar Ballon d'Or tahun ini. Legenda Barcelona ini menyebut apa yang dicapai Messi musim lalu sudah cukup untuk memenangi Ballon d'Or.

"Menurut saya, Messi harus memenangkan Ballon d'Or tahun ini untuk semua yang telah dia lakukan," ujarnya dikutip dari Marca.

Baca Juga: Saga Transfer Griezmann, Barcelona Akan Selesaikan dalam 72 Jam
PSM-Persija Berebut Gelar Juara, Ini Jadwal Final Piala Indonesia

Menurut dia, Ballon d'Or merupakan penghargaan individu. Sepanjang musim lalu, lanjut dia, Messi telah mencetak banyak gol penting.

"Dia tidak memenangkan Liga Champions, ini penghargaan untuk individu. Dia telah mencetak banyak gol penting dan saya pikir dia pantas mendapatkannya," katanya.

Sejauh ini Messi telah mengoleksi lima gelar Ballon d'Or. Terakhir kali Messi meraih Ballon d'Or pada 2015 setelah mengantarkan Barcelona menjuarai Liga Champions.

Berita Terkait

Ukir Sejarah Baru, Lionel Messi Lewati Eks Kapten Real Madrid Ukir Sejarah Baru, Lionel Messi Lewati Eks Kapten Real Madrid
Konsistensi Ketajaman Lionel Messi Terus Dipuji Konsistensi Ketajaman Lionel Messi Terus Dipuji
Barcelona Gagal Juara Copa del Rey, Valverde di Ujung Tanduk? Barcelona Gagal Juara Copa del Rey, Valverde di Ujung Tanduk?

#Lionel Messi #Ballon d'Or #Barcelona #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar