Liga Italia Musim 2019-20 Bakal Lebih Seru, Ini Alasannya

Pelatih timnas Italia Antonio Conte (Foter.com/NazionaleCalcio)

Arah - Liga Serie A Italia musim 2019-20 yang akan segera bergulir diprediksi bakal ebih seru dibanding musim lalu. Kembalinya Antonio Conte dan Maurizio Sarri melatih klub Serie-A akan meningkatkan level persaingan.

Conte adalah sosok penting yang mengembalikan kejayaan Juventus setelah klub Turin tersandung Calciopoli. Mantan manajer Chelsea itu menyumbang tiga scudetto secara beruntun untuk Nyonya Tua.

Sementara Sarri adalah sosok penting dalam membangun kekuatan Napoli. Di bawah kendali Sarri, Napoli menjadi pesaing terdekat Juventus dalam perebutan scudetto beberapa msuim terakhir.

Kini keduanya kembali ke Serie-A menangani klub yang berbeda. Conte akan mengarungi Liga Serie A bersama Inter Milan, sementara Sarri menjadi laenatore Juventus.

Selain Inter dan Juventus, dua klub Serie A lainnya, AC Milan dan AS Roma juga memulai musim dengan pelatih baru. Rossoneri kini ditangani Marco Giampaoli, sedangkan Paulo Fonseca membesut Giallorossi.

Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis memprediksi persaingan scudetto akan lebih menarik. Juventus akan beradaptasi dengan gaya Sarri, sementara Inter akan lebih kompetitif dengan racikan Conte.

"Sudah ada pergantian pelatih yang merevitalisasi Serie-A. Ini akan menjadi kampanye menarik, dengan persaingan enam atau tujuh," ujar De Laurentiis.

Baca Juga: Tak Menangi Liga Champions, Layakkah Messi Raih Ballon d'Or?
Ingin Timnas Raih Hasil Maksimal, PSSI Siapkan Laga Uji Coba

Dia menambahkan, juara Serie-A musim 2019-20 akan sulit ditebak.

"Ini seperti film yang kita masih belum tahu skenarionya. Itu akan tertulis seiring perjalanan," katanya kepada Corriere dello Sport seperti dilansir Football Italia.

Musim lalu, Napoli finis sebagai runner-up, dengan 79 poin dari 38 pertandingan. Partenopei tertinggal 11 poin di belakang Juventus yang memenangi gelar kedelapannya musim lalu.

Berita Terkait

Siapa Penguasa Derby d'Italia, Juventus atau Inter Milan? Siapa Penguasa Derby d'Italia, Juventus atau Inter Milan?
Hajar Udinese Tanpa Ronaldo, Juventus Semakin Sulit Dikejar Hajar Udinese Tanpa Ronaldo, Juventus Semakin Sulit Dikejar
Sarri Jadi Pelatih Juventus Angin Segar Bagi Higuain?    Sarri Jadi Pelatih Juventus Angin Segar Bagi Higuain?

#Liga Italia #Antonio Comi #Maurizio Sarri #Juventus #Inter Milan #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar