Kwik KIan Gie Penuhi Panggilan KPK Jadi Saksi Kasus BLBI

Komisi Pemberantasan Korupsi (Dok.KPK)

Arah - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil mantan Menko Bidang Ekonomi Keuangan dan Industri (Ekuin), Kwik Kian Gie terkait kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI). Pemanggilan Kwik sebagai saksi untuk tersangka Sjamsul Nursalim dan Itjih Nursalim.

Kwik telah tiba di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Kamis (11/7/2019) pukul 10.00 WIB.

KPK telah menetapkan Sjamsul dan Itjih sebagai tersangka kasus BLBI. Keduanya diduga melakukan perbuatan yang merugikan negara bersama Syafruddin Arsyad Temenggung yang saat itu menjabat Ketua Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN)

Baca Juga: Kasus Hoaks Penganiayaan, Ratna Sarumpaet Jalani Sidang Vonis
Gubernur Kepri Bukan Kepala Daerah Pertama yang Kena OTT di 2019

Sebelumnya, KPK menegaskan tidak akan berhenti melakukan upaya hukum dalam perkara ini, khususnya dalam rangka mengembalikan dugaan kerugian keuangan negara Rp4,58 triliun. Pernyataan ini menyusul putusan Mahkamah Agung yang mengabulkan kasasi terhadap terdakwa Syafruddin Arsyad Temenggung.

KPK menyatakan penanganan perkara dengan tersangka Sjamsul Nursalim dan Itjih Nursalim yang sedang berporses dalam tahap penyidikan akan tetap berjalan. Tindakan untuk memanggil saksi-saksi, tersangka dan penelusuran aset akan menjadi konsern KPK.

Berita Terkait

KPK Kirim Informasi Pemberitahuan Penyidikan ke Sjamsul Nursalim KPK Kirim Informasi Pemberitahuan Penyidikan ke Sjamsul Nursalim
Diperiksa KPK Terkait BLBI, Dorodjatun Irit Bicara Diperiksa KPK Terkait BLBI, Dorodjatun Irit Bicara
Koordinasi dengan CPIB Singapura, KPK Panggil Sjamsul Nursalim   Koordinasi dengan CPIB Singapura, KPK Panggil Sjamsul Nursalim

#Kwik Kian Gie #kpk #Kasus BLBI #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar