Nurdin Kena OTT, Isdianto Menjadi Plt Gubernur Kepri

Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto ditetapkan menjadi Plt. Gubernur Kepri. (Foto:Kemendagri)

Arah -Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto ditetapkan menjadi Plt. Gubernur Kepri. Penetepan Isdianto sebagai Plt Gubernur Kepri setelah Gubernur Kepri Nurdin Basirun ditetapkan sebagai tersangka dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK.

Isdianto ditetapkan sebagai Plt. Gubernur Kepri berdasarkan Surat Keputusan Nomor 121.21/6344/Sekjen tertanggal 12 Juli tahun 2019 yang ditandatangani Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. SK telah diserahkan Sekretaris Jenderal Kemendagri Hadi Prabowo kepada Isdianto di Gedung A, Kemendagri, Jakarta, Sabtu (13/07/2019).

Hadi Prabowo mengatakan seharusnya sanksi terhadap kepala daerah yang tersangkut kasus korupsi akan membuat efek jera. Menurut dia, program pencegahan terus dilakukan, namun kembali pada integritas masing-masing kepala daerah.

"Upaya pencegahan sudah terus dilakukan, kita tahu ada hal yang dilarang tapi kan kalau masih dilanggar itu di luar kemampuan kita semua. Sanksi sudah ada juga, kepala daerah kalau sudah ditangkap KPK harusnya jera tapi mungkin tergantung individu dan integritasnya," kata Hadi.

Baca Juga: Ini Mekanisme Pelantikan Anggota DPR Periode 2019-2024
Kemenkeu Masih Tagih Tunggakan PT Lapindo Rp1,763 Triliun

Sebelumnya, Mendagri Tjahjo Kumolo memastikan roda pemerintahan Kepri tetap berjalan pasca ditetapkannya Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, sebagai tersangka dalam operasi tangkap tangan oleh KPK. Penunjukan Plt. Gubernur dilakukan untuk menjaga keberlangsungan Pemerintah tersebut.

Berita Terkait

Mendagri Dukung Upaya Polri Berantas Penyebar Hoaks Mendagri Dukung Upaya Polri Berantas Penyebar Hoaks
Pengamat: Keraguan Mendagri Copot Ahok Bisa Timbulkan Aksi Besar Pengamat: Keraguan Mendagri Copot Ahok Bisa Timbulkan Aksi Besar
Ini SOP Pengajuan Izin Kepala Daerah ke Luar Negeri           Ini SOP Pengajuan Izin Kepala Daerah ke Luar Negeri

#Nurdin Basirun #Tjahjo Kumolo #Kemendagri #operasi tangkap tangan #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar