Jokowi: Yang Menghambat Investasi Harus Dipangkas

Calon Presiden Terpilih Joko Widodo pada Penetapan Paslon Presiden dan Wapres Terpilih Pemilu 2019, di Kantor KPU, Jakarta, Minggu (30/6) sore. (Foto: Setkab)

Arah - Presiden terpilih Joko Widodo menekankan pentingnya investasi yang seluas-luasnya dalam rangka membuka lapangan kerja. Dia menegaskan akan melakukan upaya agar tidak ada hambatan dalam investasi.

Jokowi meminta agar tidak ada yang alergi terhadap investasi karena dengan cara ini lapangan kerja akan terbuka. Karena itu, lanjut dia, yang menghambat investasi harus dipangkas.

"Baik itu yang berbelit-belit, apalagi yang ada punglinya. Hati-hati ke depan akan saya pastikan akan saya kejar," ujarnya dalam acara Visi Indonesia yang digagas relawan di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/7/2019).

"Akan saya kejar, akan saya kontrol akan saya cek dan akan saya hajar kalau diperlukan. Tidak ada lagi hambatan-hambatan investasi karena ini adalah kunci pembuka lapangan kerja seluas luasnya," kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi mengingatkan pentingnya mereformasi birokrasi. Reformasi struktural agar lembaga semakin simpel.

"Tolong ini dicatat karena kecepatan melayani, kecepatan memberikan izin menjadi kunci birokrasi kita. Akan saya cek sendiri akan saya kontrol sendiri begitu saya lihat tidak efisien atau tidak efektif, saya pastikan akan saya pangkas dan saya copot pejabatnya," tegasnya.

"Oleh sebab itu untuk menteri-menteri yang berani, kalau ada lembaga-lembaga yang tidak bermanfaat dan bermasalah, sekali lagi kalau ada lembaga-lembaga yang tidak bermanfaat dan bermasalah saya pastikan akan saya bubarkan," tambahnya.

Baca Juga: Kemenkeu Masih Tagih Tunggakan PT Lapindo Rp1,763 Triliun
DPR Ingatkan Pemerintah Hati-hati dalam Berutang

Ditegaskan Jokowi, tidak ada lagi pola pikir lama, pola kerja linear dan kerja yang rutinitas. Menurut Jokowi, semua harus berubah.

"Kita harus membangun nilai baru dalam bekerja. Maka kita harus terus membangun Indonesia yang adaptif, produktif, kompetitif," tegas Jokowi.

Berita Terkait

Presiden Buka Konferensi Internasional Keamanan Kesehatan Global Presiden Buka Konferensi Internasional Keamanan Kesehatan Global
Begini Simulasi Penjemputan Tamu di Pernikahan Anak Presiden Begini Simulasi Penjemputan Tamu di Pernikahan Anak Presiden
Galau Dan Bingung, Presiden  Jokowi Beli Sepatu di Bandung Galau Dan Bingung, Presiden Jokowi Beli Sepatu di Bandung

#Jokowi #investasi #Kasus Pungli #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar