Sebentar Lagi, De Gea Jadi Kiper Bergaji Tertinggi di Dunia

Kiper Manchester United David De Gea (Foter)

Arah - Spekulasi masa depan David de Gea di Manchester United akan segera berakhir. Kiper asal Spanyol itu dikabarkan akan menandatangani kontrak baru usai tur pra musim MU yang berarti tetap bertahan di Old Trafford.

Kontrak De Gea akan berakhir pada musim panas tahun depan. Jika tak segera disodori kontrak baru, De Gea bisa saja meninggalkan MU.

Masa depan De Gea sempat dispekulasikan ketika dirinya menuntut gaji 500 ribu poundsterling per pekan. Besaran gaji itu setara Alexis Sanchez yang membuat MU harus berpikir dua kali.

Di sisi lain, Setan Merah membutuhkan kiper yang tangguh dan De Geaadalah pilihan utama mereka. Proses negosiasi MU dan perwakilan De Gea sempat berlarut-larut.

Namun Daily Mail melaporkan kedua belah pihak telah mencapai kesepakatan. Di kontrak barunya, De Gea tidak menerima 500 ribu poundsterling per pekan tetapi 375 ribu poundsterling per pekan atau Rp6,52 miliar.

Baca Juga: Setelah Real Madrid, Barcelona Rekrut Pemain Muda Jepang
Pemain Ini Berpeluang Geser Van Dijk Jadi Bek Termahal di Dunia

Bayaran itu belum termasuk bonus yang akan diterima De Gea. Dengan kontrak berdurasi lima tahun, kesepakatan itu bernilai 91 juta poundsterling yang menjadikan De Gea kiper dengan bayaran tertinggi di dunia.

Kontrak baru kiper berusia 28 tahun itu baru akan diumumkan setelah The Red Devils menyelesaikan tur pramusim. Saat ini De Gea dan pemain MU lainnya tengah berada di Australia untuk melawan Leeds United di Perth pada 17 Juli sebelum bertolak ke Singapura, China, Norwegia, dan berakhir di Wales pada 3 Agustus.

Berita Terkait

Upaya Keras MU Agar Paul Pogba Tak Pindah ke Real Madrid Upaya Keras MU Agar Paul Pogba Tak Pindah ke Real Madrid
Jika Pogba Gabung Real Madrid, Ini Nilai Transfernya Jika Pogba Gabung Real Madrid, Ini Nilai Transfernya
De Gea Blunder, Asa MU Lolos ke Liga Champions Terancam Gagal De Gea Blunder, Asa MU Lolos ke Liga Champions Terancam Gagal

#David de Gea #Manchester United #Transfer Pemain #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar