KPK Panggil Mendag Enggartiasto Jadi Saksi Kasus Bowo Sidik

Dok Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita (Foto/Arah.com/Ratih)

Arah - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita sebagai saksi kasus suap dan gratifikasi yang menjerat Anggota Komisi VI DPR Bowo Sidik Pangarso. Engartiasto akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Indung, Kamis (18/7/2019).

Sebelumnya, KPK telah dua kali melayangkan panggilan kepada Mendag namun yang bersangkutan tidak hadir. Awalnya KPK menjadwalkan pemeriksaan Enggar pada Senin (1/7/2019) namun yang bersangkutan tidak hadir.

KPK kemudian menjadwalkan pemeriksaan Senin (8/7/2019) namun Enggar juga tidak bisa hadir karena sedang menjalankan tugas lain. Saat itu Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, pihak Mendag telah mengirimkan surat meminta penjadwalan ulang.

"Kami harap setelah sebelumnya tidak datang dua kali di jadwal sebelumnya, pada penjadwalan berikutnya Mendag dapat datang memenuhi kewajiban hukumnya sebagai saksi," kata Febri.

Baca Juga: Mendag Komandoi Misi Dagang Asia Selatan
Mendag Enggartiasto Kembali Tak Penuhi Panggilan KPK

Febri menjelaskan pemeriksaan Enggar untuk menelusuri lebih mendalam sumber-sumber dugaan penerimaan gratifikasi Bowo Sidik. Selain itu, penyidik tengah mendalami hasil penggeledahan di ruangan kerja Enggar beberapa waktu lalu.

Selain Enggar, KPK juga memanggil enam orang pihak swasta sebagai saksi. Mereka adalah Komisaris Utama PT Fahreza Duta Perkasa, Aan Ikhyaudin; Dirut PT Fahreza Duta Perkasa, Widodo; Direktur PT Fahreza Duta Perkasa, Isdianto; Direktur PT Telaga Gelang Indonesia, Hendy Putra, Komisaris PT Telaga Gelang Indonesia, Muhammad Irham, dan wiraswasta Azwir Dainy.

Berita Terkait

Mendag Enggartiasto Kembali Tak Penuhi Panggilan KPK             Mendag Enggartiasto Kembali Tak Penuhi Panggilan KPK
KPK Bongkar Metode Penyerahan Uang Tak Biasa pada Kasus Suap KPK Bongkar Metode Penyerahan Uang Tak Biasa pada Kasus Suap
KPK Pelajari Dokumen Baru Penanganan Kasus Garuda Indonesia KPK Pelajari Dokumen Baru Penanganan Kasus Garuda Indonesia

#Enggartiasto Lukita #Kasus Suap #gratifikasi #KPK #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar