Kedatangan Jemaah Haji Gelombang Kedua Dimulai 20 Juli

Ka'bah (kemenag.go.id)

Arah - Jemaah haji gelombang kedua akan mulai memasuki Arab Saudi, pada 20 Juli 2019. Tak seperti gelombang pertama yang mendarat di Bandara AMMA Madinah, jemaah haji gelombang kedua akan mendarat di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah.

Berdasarkan data pemberangkatan haji 1440H/2019M, kloter 18 embarkasi Makassar (UPG 18) akan menjadi rombongan pertama yang tiba di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah.

"UPG 18 akan tiba tanggal 20 Juli 2019, pukul 03.20 WAS. Seluruh jajaran petugas PPIH Daerah Kerja Makkah saya minta untuk bersiap," ujar Kepala Daerah Kerja Makkah, Subhan Cholid, Kamis (18/07/2019).

Menurut Subhan, hal ini perlu diantisipasi seluruh petugas PPIH, khususnya bagi mereka yang bertugas di daerah kerja Makkah. Kedatangan jemaah haji menuju Makkah akan berasal dari dua arah, yaitu Madinah dan Jeddah.

"Kalau waktu kedatangan jemaah dari Madinah mulai tengah hari dan berakhir dini hari. Namun kalau dari Jeddah akan berlangsung selama 24 jam," jelas Subhan di situs Kemenag.

Baca Juga: Jemaah Haji Boleh Bawa Kursi Roda Ke Tanah Suci
1300 Jemaah Haji di Madinah Siap Diberangkatkan ke Mekkah

Sementara berdasarkan data Siskohat, hingga hari ke-13 kedatangan jemaah haji Indonesia, tercatat sudah 82.928 jemaah dan petugas yang tiba di Arab Saudi. 19.896 diantaranya, saat ini telah berada di Kota Makkah.

"Mereka tergabung dalam 48 kloter, dari 202 kloter yag telah tiba di Arab Saudi, hingga sore pukul 19.00 kemarin," jelas Kepala Seksi Data dan Informasi Daker Makkah Nurhannudin. 

Berita Terkait

Jemaah Haji Kloter Pertama Telah Tiba di Madinah Jemaah Haji Kloter Pertama Telah Tiba di Madinah
Revisi UU PIHU Segera Disahkan, Ini Bedanya dengan UU Lama       Revisi UU PIHU Segera Disahkan, Ini Bedanya dengan UU Lama
 Hitung Ulang Biaya Umrah dan Haji Setelah Arab Pungut Pajak Hitung Ulang Biaya Umrah dan Haji Setelah Arab Pungut Pajak

#Ibadah Haji #Kemenag #Jemaah Haji #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar