Resmi Gabung Juventus, De Ligt Pecahkan Rekor Transfer Van Dijk

Bek muda Matthijs de Ligt (twitter.com/juventusfc)

Arah - Matthijs de Ligt resmi menjadi pemain Juventus setelah klub raksasa Italia menyelesaikan transfer senilai 75 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun. Juventus mengikat eks bintang muda Ajax itu selama lima tahun.

Dalam pernyataan resminya, Juventus menyebutkan pembayaran akan dicicil selama lima tahun dengan  biaya tambahan 10,5 juta euro atau Rp164 Miliar. Dengan biaya tambahan itu, De Ligt menjadi bek termahal di dunia menggusur rekannya di timnas Belanda Virgil Van Dijk yang didatangkan Liverpool dari Southampton dengan nilai transfer 84, 65 juta euro pada 2018.

Di Juventus, bek tengah timnas Belanda itu menjadi pemain termahal ketiga. Urutan pertama masih ditempati Christiano Ronaldo yang didatangkan Juventus dari Real Madrid dengan nilai transfer 90 juta euro pada 2018 dan Gonzalo Higuain dari Napoli pada 2016.

Baca Juga: Spekulasi Neymar, Juventus Tawarkan Dybala dalam Kesepakatan?
Kejar Neymar, Barca Tawarkan 40 Juta Euro Plus Coutinho-Rakitic

Di bursa transfer musim panas, pesepakbola berusia 19 tahun itu menjadi pemain termahal ketiga. De Ligt berada di bawah striker Prancis Antoine Griezmann yang direkrut Barcelona dari Atletico Madrid senilai 120 juta euro dan pemain baru Atletico, Joao Felix yang diboyong dari Benfica dengan harga 126 juta euro.

Sebelumnya, De Ligt yang musim lalu mengantarkan Ajax hingga semifinal Liga Champions menjadi incaran klub besar Eropa seperti Manchester United, Barcelona, dan Paris Saint Germain (PSG). Total De Ligt telah bermain 117 di semua kompetisi dan mencetak 13 gol bersama Ajax. Musim lalu, dia mencetak gol kemenangan yang mengeliminasi Juventus di Liga Champions.

Tak hanya di level klub, di usianya yang relatif muda, De Ligt telah 17 kali tampil bersama timnas Belanda. Di tim Oranye, De Ligt menjadi tembok pertahanan yang kokoh bersama Van Dijk.

Berita Terkait

Terungkap! Ini Klub Pilihan Verrrati Selanjutnya Terungkap! Ini Klub Pilihan Verrrati Selanjutnya
Diisukan Tak Betah di Real Madrid, Ini Tanggapan Morata Diisukan Tak Betah di Real Madrid, Ini Tanggapan Morata
Ingin Dapat Pemain Gratis, Belajar pada Juventus       Ingin Dapat Pemain Gratis, Belajar pada Juventus

#Matthijs de Ligt #Bek Termahal Dunia #Transfer Pemain #Juventus #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar